Sirkuit di Belgia Cocok untuk Mercedes.

STAVELOT – Pembalap Williams, Valtteri Bottas, sudah tidak sabar untuk membalap di laga pembuka paruh kedua Formula One (F1) musim 2015 yang akan dihelat di Belgia. Bottas menilai, layout sirkuit di Belgia sangat cocok untuk mobil Mercedes yang dikendarainya.

Bottas menatap Grand Prix (GP) Belgia dengan optimisme tinggi. Pasalnya, ia selalu merasa nyaman ketika membalap dan melintas di atas Sirkuit Spa-Franchorchamps karena seperti sudah mengenal kondisi layout dengan baik.

“Spa adalah sirkuit yang paling saya nikmati. Layout-nya juga sangat cocok dengan karakteristik mobil kami. Jadi, saya menatap akhir pekan ini untuk suatu hasil yang positif,” kata Bottas, seperti diberitakan Fox Sports Asia, Rabu (19/8/2015).f1

Tak heran memang mengapa pembalap 25 tahun itu tampak begitu optimis menjelang GP Belgia. Pasalnya, driver asal Finlandia itu mampu meraih hasil memuaskan musim lalu dengan mengakhiri balapan di atas podium.

Meski demikian, Bottas tak ingin memandang remeh GP Belgia. Menurutnya, masih ada hal-hal lain yang dapat mempengaruhi dan berpotensi memberikan kejutan bagi pembalap mana pun.

“Cuaca terkadang bisa mengejutkan kami. Jadi, kami benar-benar harus siap ketika (kejutan) itu datang untuk memutuskan suatu strategi,” tuntas rekan setim Felipe Massa itu.

( Sumber: http://sports.okezone.com/read/2015/08/19/37/1198691/sirkuit-di-belgia-cocok-untuk-mercedes )