• Olahraga 21.08.2015

    Kapten Liverpool Jordan Henderson diragukan tampil saat timnya bertandang ke Arsenal pekan ini karena cedera. Jika absen, ketiadaannya dinilai jadi pukulan telak untuk The Reds dalam upayanya membendung Arsenal.

    Seperti diketahui Henderson mengalami cedera pada kakinya. Dia harus ditarik keluar pada laga melawan Bournemouth setelah mencoba bermain dengan penghilang rasa sakit.

    during the Barclays Premier League match between Liverpool and A.F.C. Bournemouth at Anfield on August 17, 2015 in Liverpool, United Kingdom.

    Meski pemeriksaan menunjukkan tak ada retakan yang sempat menjadi kekhawatiran Liverpool, namun diyakini gelandang energik itu butuh waktu untuk memulihkan diri sepenuhnya. Oleh sebab itu dia diyakini tak akan turun bermain kala timnya bertandang ke Emirates Stadium, Selasa (25/8/2015) dinihari WIB.

    Ada sejumlah opsi yang dimiliki Liverpool untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Henderson jika pada akhirnya benar-benar absen. Manajer Brendan Rodgers bisa menempatkan antara Emre Can atau Lucas Leiva untuk mendampingi James Milner sebagai poros ganda.

    Namun jika boleh menyarankan, eks gelandang Liverpool Jan Molby lebih memilih Lucas untuk menggantikan Henderson. Dia menilai Lucas yang paling tepat memerankan peran nomor 6 alias jangkar demi bisa meredam Arsenal.

    “Jika Jordan Henderson absen melawan Arsenal, saya akan memasang pemain Brasil itu di posisinya (Henderson). Meski demikian, itu adalah keputusan manajer. Dan dia jelas percaya bisa menjalaninya tanpa Lucas yang di tahap karier saat ini, sangat membutuhkan bermain secara reguler,” ungkap Molby dalam kolomnya di Liverpool Echo.

    “Kehilangan Henderson akan jadi pukulan telak. Anda memerlukan energi untuk menghadapi Arsenal, karena mereka boleh dibilang punya kumpulan talenta-talenta individual terbaik di Premier League.”

    “Ini soal mampu untuk mengatasi itu di Emirates. Jika kami pulang dengan satu poin, itu akan jadi sebuah hasil bagus untuk melanjutkan sebuah start apik di musim ini,” tambahnya.

     

    ( Sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/21/125556/2997600/72/absennya-henderson-akan-jadi-pukulan-besar-untuk-liverpool-di-emirates?b99220270 )

    Posted by Raisa @ 3:11 am

    Tags: , , ,

  • Comments are closed.