• Setiap orang mendambakan menjadi pengusaha yang berhasil. Setiap orang ingin berhasil dalam bidang apapun. Menjalankan bisnis sepatu mungkin cocok bagi anda yang mempunyai hobi mengoleksi berbagai macam sepatu, akan tetapi apabila anda merupakan seorang pemula dalam bisnis ini, maka bekalilah diri anda dengan berbagai macam pengetahuan dan informasi mengenai bisnis ini.

    Bisnis sepatu terbilang usaha yang susah-susah gampang. Susah jika kita yang ingin berbisnis ini tidak mempunyai pengetahuan yang cukup tentang seluk-beluk bisnis sepatu. Gampang karena saat ini sepatu merupakan produk yang cukup diminati sebagai penunjang dalam berbusana sehari-hari. Peluang usaha ini masih sangat besar.

    MENGENAL SEPATU LEBIH DEKAT sepatu

    Sepatu dari zaman dahulu berfungsi untuk melindungi kaki dari berbagi macam keadaaan, seperti debu, becek, benda tajam serta fungsi lainnya. pada kondisi sekarang sepatu telah berkembang menjadi sebuah bisnis fashion. Yang kalau digarap dengan serius akan mendatangkan keuntungan yang besar. Sepatu terdiri dari beragam jenis, ada sepatu kantor, sepatu futsal, sepatu bola kaki, snicker, sepatu hak tinggi, dan berbagai macam jenis lainnnya. Bahan untuk membuat sepatu juga bermacam-macam, bisa dari karet, dari kulit, bahan imitasi dan karet sintetis.

    TIPS MEMBUKA BISNIS SEPATU

    Ada beberapa tips bagi anda sebagai pemula apabila ingin menggeluti bisnis sepatu. Tips – tips berikut ini penting diperhatikan demi kemajuan bisnis sepatu yang akan kita rintis, diantaranya :

    1. Lakukanlah riset. Riset pasar sangat penting sebelum membuka sebuah bisnis. Apabila kita membuka bisnis sepatu bola, maka lakukanlah riset kecil-kecilan disekitar anda, kira-kira sepatu jenis apa yang laris di sekitar anda. Misalnya jika disekitar kita banyak terdapat anak muda yang gemar bermain bola, maka bisnis sepatu futsal mungkin cocok untuk kita.
    2. Setalah melakukan riset tentukan jenis sepatu apa yang ingin di jual. Sepatu memiliki berbagai macam ragam dan bentuk. Dalam pemilihan jenis sepatu yang akan kita jual, sesuaikan dengan riset yang telah kita lakukan diatas tadi.
    3. Mencari supplier yang cocok. Jika kita belum mampu memproduksi sendiri sepatu yang akan kita jual maka carilah supplier yang akan memasok barang kepada kita. Carilah beberapa supplier untuk bisnis sepatu anda. Kemudian bandingkan mana yang menurut anda lebih menguntungkan. Hal-hal bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan supplier diantaranya, cara pembayarannya, apakah ada potongan harag atau diskon barang pada pembelian jumlah tertentu, apakah barang bisa dikembalikan apabila cacat, bagaimana dengan biaya pengirimannya. Cari informasi yang sedetail mungkin, lalu bandingkan dan pilih yang menurut anda lebih cocok dan menguntungkan.
    4. Jika telah mendapat supplier yang cocok, langkah selanjutnya adalah melakukan pemesanan sepatu. Usahakan sepatu yang dipesan bervariasi dari ukurannya serta modelnya. Dengan banyaknya mode dan variasi yang ada, membuat konsumen banyak pilihan dalam pembelian. Lakukanlah pembelian pada model yang lebih banyak laku di pasaran.
    5. Menetapkan harga. Dalam penetapan harga, harus diperhitungkan keuntungan yang dapat mencover semua biaya operasional kita. Tujuan dalam berbisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan. Namun dalam penetapan harga yang terlalu tinggi juga akan membuat konsumen mengurungkan konsumen untuk membeli produk kita. tentukanlah harga yang masih dalam batas kewajaran, serta masih mampu memberikan keuntungan.
    6. Langkah terakhir adalah lakukanlah promosi dan tawarkan pada lingkungan sekitar anda. Dengan promosi membuat usaha anda diketahui oleh calon pelanggan. Promosi bisa dengan selebaran, spanduk, atau yang lebih canggih melalui facebook, black berry massanger, whats up massanger, media twitter dan lain sebagainya. Manfaatkan dan maksimalkan sesegala macam potensi yang ada agar bisnis sepatu kita diketahui khalayak ramai. Dengan promosi yang efektif membuat bisnis kita kan cepat berkembang.

    Selamat menggeluti bisnis sepatu, semoga berhasil dan sukses dalam menjalankannya.

    ( Artikel Sumber dari : http://memulaibisnissepatu.blogspot.com/2013/08/beberapa-tips-memulai-bisnis-sepatu.html )

    Posted by Afgan @ 4:14 am

    Tags: , ,

  • Comments are closed.