• Kuliner 21.08.2015 Comments Off on Ide Usaha Bisnis Makanan Unik Dan Menarik

    Resep Love Cake Mini Siram CoklatIde Usaha Bisnis Makanan Unik Dan Menarik — Harus diakui bahwa usaha makanan adalah usaha yang sangat berkembang. Terbukti dengan banyaknya variasi yang dihasilkan dari usaha makanan. Hal ini membuktikan bahwa usaha makanan memang bonafit dan menguntungkan.

    Namun untuk dapat bersaing di usaha makanan, dibutuhkan tekad yang kuat dan juga kreatifitas. Kreatifitas dalam usaha kuliner dapat beragam bentuknya. Dari mulai ukuran makanan, rasa yang unik, sampai penampilan yang menarik, sampai kemasan yang beda dari yang lain. Berikut ini beberapa ide usaha makanan kreatif yang unik dan kreatif sebagai referensi anda.

    Dekorasi cake Dengan Gambar Karakter Kartun

    Pernahkah terbayang oleh anda menerima kue dengan motif karakter kartun? Dekorasi cake dengan karakter kartun adalah sesuatu yang sangat kreatif. Bagian atas cake dihiasi dengan gambar-gambar karakter film kartun yang dapat dipesan. Selain itu hiasan berupa foto juga dapat dimakan bersama cake.

    Cake dengan hiasan motif karakter kartun ini sedang marak dan banyak diminati. Pasarannya pun tergolong bagus. Karena designnya yang unik, kreatif, dan lain dari yang lain. Tidak hanya untuk kue ulang tahun, tetapi juga bisa dihadirkan untuk perayaan di kantor atau acara lainnya.

    Abon dari duri ikan bandeng

    Ikan bandeng adalah ikan yang banyak ditemui di Indonesia. Ikan bandeng merupakan ikan yang hidup pada air tawar atau lumpur. Ikan bandeng termasuk ikan yang mengandung banyak duri. Duri ikan bandeng ini ternyata dijadikan suatu peluang bisnis bagi beberapa orang yagn kreatif. Duri ikan bandeng yang biasanya dibuang, diolah menjadi abon yang enak.

    Selain rasanya yang lumayan enak, abon duri ikan bandeng ini juga tinggi akan kalsium. Kalsium dibutuhkan untuk menjaga tulang manusia tetap baik. Jadi tidak perlu takut mengkonsumsi abon dari duri ikan bandeng ini, karena makanan ini juga sehat.

    Tempe Cokelat

    Cokelat merupakan kudapan manis yang disukai semua kalangan usia, mulai anak–anak hingga dewasa. Yang menarik, cokelat dapat dikreasikan dengan bermacam bahan, seperti buah, selai, ataupun keju.

    yang menarik dari sini adalah, keripik tempe yang awalnya hanya kudapan biasa, kini menjadi luar biasa karena sentuhan coklat. banyak variasi makanan yang bisa dicampur dengan cokelat menjadi kudapan lezat. Intinya, untuk mencampur makanan ke dalam cokelat, makanan tersebut harus kering. Caranya mudah, jadi keripik itu dicelupkan ke adonan cokelat yang sudah dilelehkan kemudian diamkan hingga mengeras.

    Cake dalam kaleng

    Jika anda ingin membuat cake, biasanya anda harus menyiapkan bahan – bahannya terlebih dahulu. Kemudia semua bahan harus diaduk sampai rata, baru setelah itu dibakar atau dikukus. Namun sebuah perusahaan backery, menghasilkan inovasi baru dengan membuat cake dalam kaleng.

    Untuk membuat cake, anda cukup membuka kemasan kaleng, kemudian tambahkan air. Setelah itu aduk hingga rata. Masukkan ke dalam oven dan panggan selama kurang lebih 15 menit. Cake yang enak pun siap dihidangkan. Menarik bukan!

    Demikianlah ulasan dari sebagian kecil dari ide usaha makanan yang kreatif dan unik menurut kami, masih banyak ide-ide unik dan menarik yang mungkin belum dapat kami ulas disini, silahkan anda kreasikan atau inovasikan ide-ide tersebut agar menjadi peluang untuk bisnis usaha kuliner yang menguntungkan bagi anda, Selamat berwirausaha…

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : http://suksesbisnisusaha.com/usaha-kuliner/ide-usaha-bisnis-makanan-unik-dan-menarik )

    Tags: , ,

  • Kuliner 21.08.2015 Comments Off on Peluang Bisnis Makanan Dan Minuman

    Berbicara soal peluang bisnis makanan dan minuman, hingga saat ini segmen usaha atau bisnis tersebut memang dapat dikatakan sebagai salah satu segmen usaha atau bisnis yang tidak akan pernah ada matinya, ya, salah satu alasannya adalah karena faktor makanan dan juga minuman yang masuk pada daftar kebutuhan utama atau pokok bagi setiap inividual. Dan hingga saat ini sektor usaha kuliner sendiri memang sudah sangat maju dan juga berkembang hingga menghasilkan banyak segmen yang berbeda, mulai dari sektor usaha makanan atau minuman yang menggunakan modal kecil hingga sektor usaha yang menggunakan investasi modal awal yang relatif besar.jus-kesehatan

    Semua segmen usaha atau bisnis kuliner tersebut pada saat ini sudah dapat ditemukan dengan mudah dimana-mana, dan jika segmen usaha atau bisnis yang dipilih tepat maka segmen usaha atau bisnis kuliner tersebut tentunya akan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan untuk pelakunya. Ya, sektor usaha atau bisnis yang bergerak di bidang kuliner sendiri memang akan bergantung pada segmen kuliner yang dipilih, pasalnya seperti yang telah dijelaskan di atas tadi bahwa hingga saat ini sudah terdapat sangat banyak pilihan segmen usaha atau bisnis kuliner yang dapat dijalankan oleh siapa saja.

    Dan melalui hal tersebut juga tentunya anda harus menyadari bahwa tingkat kompetitor pada sektor usaha atau bisnis tersebut juga hingga saat ini semakin tinggi, sehingga pemilihan segmen usaha atau bisnis yang bergerak di bidang kuliner sendiri memang harus dilakukan secara selektif dan berhati-hati. Hal tersebut tentu saja bertujuan agar anda bisa mendapatkan segmen usaha yang tepat dan minim akan tingkat kompetitor, yang juga dapat anda peroleh melalui berbagai macam informasi yang kemudian dapat anda jadikan sebagai salah satu referensi usaha atau bisnis pada saat ini.

    Peluang Bisnis Makanan Frozen Yang Menjanjikan

    Dari sekian banyak segmen usaha atau bisnis kuliner yang ada pada saat ini diprediksikan bahwa usaha atau bisnis makanan frozen atau makanan beku akan semakin meningkat, hal tersebut dikarenakan di masa yang akan datang memang akan semakin terdapat banyak orang yang menginginkan berbagai hal instan termasuk untuk urusan makanan. Instan atau cepat memang merupakan salah satu kelebihan tersendiri dari makanan frozen atau makanan beku, karena sebagian besar jenis makanan tersebut memang hanya tinggal dihangatkan kembali ketika akan disajikan atau dihidangkan, seperti salah satunya adalah dengan mengggorengnya terlebih dahulu.

    Hal tersebut jelas akan membuat yang mengkonsumsinya memiliki banyak kemudahan terutama dalam cara penyajian atau ketika akan menghidangkan jenis makanan tersebut, dan hingga saat ini diketahui bahwa sudah terdapat cukup banyak jenis frozen food atau makanan beku tersebut yang khususnya dibuat dari daging seperti ikan, seafood, hingga ayam. Untuk memulai segmen usaha atau bisnis frozen food tersebut tentu saja anda harus melakukan analisa bisnis terlebih dahulu, hal tersebut bertujuan untuk mengetahui setinggi apakah minat konsumen terhadap berbagai macam jenis frozen food tersebut serta tentunya anda pun harus mempertimbangkan bahan apa yang akan digunakan.

    Setelah semuanya siap barulah anda dapat memulai segmen usaha atau bisnis kuliner frozen food tersebut, karena sebenarnya untuk dapat membuat berbagai macam jenis makanan beku sendiri bukanlah merupakan perihal yang sulit untuk dilakukan, terlebih jika memang anda pandai memasak. Dan untuk menjaga kualitas dari makanan beku atau frozen food yang anda produksi tersebut, maka sebaiknya anda pun jangan menggunakan berbagai macam zat pewarna, penguat rasa, atau bahkan menggunakan bahan pengawet untuk makanan, sehingga produk yang anda buat tersebut dapat dikonsumsi oleh siapapun dengan aman dan tidak beresiko.

    Peluang Bisnis Minuman Sehat Ibu Rumah Tangga

    Satu lagi peluang bisnis makanan dan minuman yang terhitung menjanjikan dan dapat dicoba khususnya oleh para ibu rumah tangga adalah bisnis minuman sehat, karena selain jenis makanan, berbagai macam jenis minuman pun hingga saat ini memang cukup banyak diminati dan dicari oleh banyak orang. Terlebih untuk jenis minuman yang dapat memberikan banyak manfaat seperti jenis minuman sehat yang cukup banyak memiliki jenis dan ragam yang berbeda, dan salah satu yang paling mudah namun banyak disukai dan diminati hingga saat ini adalah minuman sehat seperti jus buah dan sayuran yang memang dapat dikonsumsi oleh hampir seluruh kalangan usia.

    Selain itu, untuk membuat aneka macam jus buah dan juga sayuran sendiri tidaklah terlalu sulit juga tidak akan membutuhkan investasi modal awal yang terlampau besar, karena jika segmen usaha atau bisnis tersebut dijalankan di rumah sebagai segmen usaha atau bisnis rumahan maka sebagian besar perlengkapannya sendiri dapat menggunakan fasilitas yang berada di rumah terlebih dahulu. Hanya saja mungkin untuk dapat memulai segmen usaha atau bisnis tersebut anda pun harus dapat membuat resep atau racikan jus buah dan sayuran yang dapat diterima di lidah masyarakat, karena jika hampir seluruh jenis jus buah memang diminati, lain halnya dengan sayuran yang mungkin masih akan terasa asing ketika dibuat minuman seperti jus.

    Maka dari itulah anda harus dapat membuat racikan sendiri hingga jus sayuran yang dicampur dengan aneka buah terebut tidak akan tersasa asing di lidah, karena tentunya tidak hanya buah-buahan saja yang banyak memiliki manfaat untuk tubuh namun sayuran pun tentunya memiliki banyak manfaat utnuk tubuh karena mengandung vitamin dan nutrisi. Maka dari itulah mengapa segmen usaha minuman tersebut hingga saat ini masih banyak diminati oleh banyak orang pada umumnya, karena dengan harganya yang terjangkau namun memang dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh setiap orang.

    Peluang Bisnis Makanan Dan Minuman Ringan Yang Menguntungkan

    Selain kedua jenis segmen usaha atau bisnis makanan dan minuman di atas tadi, tentunya masih terdapat cukup banyak segmen usaha atau bisnis kuliner lainnya yang juga terkenal prospektif dan menjanjikan, seperti yang pada saat ini tengah banyak diminati adalah sektor usaha atau bisnis waralaba atau franchise makanan dan minuman. Ya, sebagian besar jenis makanan dan minuman yang dijual dalam sektor usaha franchise atau waralaba sendiri memang tergolong pada jenis makanan dan minuman ringan, sehingga untuk anda yang memang ingin memiliki sektor usaha atau bisnis makanan ringan tentu metode usaha waralaba atau franchise makanan tersebut merupakan salah satu pilihan yang tepat.

    Pasalnya anda tidak perlu membuat berbagai macam jenis dan resep makanan atau minuman ringan hingga menyiapkan berbagai macam perlengkapannya, karena dalam sektor usaha tersebut anda hanya tinggal memilih salah satu segmen usaha waralaba atu franchise makanan dan minuman tesebut. Dengan menginvestasikan sejumlah uang, maka anda pun akan di fasilitasi oleh franchisor mulai dari perlengkapan untuk membuat makanan dan minuman hingga berjualan bahkan bahan untuk membuat makanan dan minuman itu sendiri, sehingga anda benar-benar tidak perlu repot menyiapkannya melainkan hanya tinggal mencari tempat usaha yang strategis dan menjalankannya.

    Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai peluang bisnis makanan dan minuman yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi peluang usaha atau bisnis makanan dan minuman di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : http://bisnis2016.com/2015/04/peluang-bisnis-makanan-dan-minuman.html )

    Tags: , ,

  • Kuliner 19.08.2015 Comments Off on 6 Contoh Ide Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar
    6 Contoh Ide Usaha Makanan – Anda ingin memulai usaha makanan? namun bingung memulai usaha makanan apa. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sebuah referensi bisnis yang berkaitan dengan kuliner yakni 6 contoh usaha makanan yang bisa di jalankan dengan modal kecil dan memiliki prospek dengan keuntungan yang besar.

     

    Usaha makanan merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak pernah mengelami kemunduran karena makanan merupakan kebutuhan pkok kita sebagai manusia. Beraneka jenis makanan baik tradisional maupun modern terus di jajakan setiap hari entah itu di pinggir jalan, taman, pasar, supermarket, restoran dan tempat lainnya.
    Bisnis kuliner merupakan jenis bisnis yang fleksibel dari segi modal, dimana modal yang di butuhkan mengikuti jenis makanan apa yang kita jual. Pada kesempatan kali ini kami membagikan contoh ide usaha makanan modal kecil, dan ini dia beberapa contohnya, semoga membantu anda semua.url

    6 Contoh Ide Usaha Makanan Modal Kecil

    1. Membuka Usaha Kedai Kopi

    Kopi merupakan minuman favorit sebagaian orang, mulai dari remaja hingga orang dewasa, baik laki-laki mauapun perempuan. Saat ini kopi telah berkembang dan terdapat banyak jenis minuman kopi. Salah satu jenis kopi yang lezat dan unik ialah kopi luwak. Untuk memulai usaha ini di butuhkan modal yang kecil, namun semua tergantung dari besar kecilnya usaha anda. Untuk info selengkapnya silahkan membaca ulasan Cara Membuka Usaha Warung Kopi Beserta Tips Memulainya.

    2. Membua Usaha Jualan Aneka Minuman Dingin

    Minuman bersuhu dingin menjadi pilihan banyak orang, banyak sekali contoh minuman dingin seperti ice cream, puding, es teh, es susu dan masih banyak lagi. Untuk target konsumen bisa membidik semua umur sehingga sudah pasti bisnis yang satu ini sangat menjanjikan. Usaha ini sangat cocok di jalanan di siang hari di daerah dengan suhu yang panas.

    3. Jualan Aneka Jus

    Jus merupakan minuman yang biasanya terbuat dari aneka buah dan sayuran. Untuk memulai usaha ini sangat mudah bahkan anda tidak perlu memiliki ketrampilan khusus. Jus sendiri sangat mudah membuatnya, banyak resep jus yang tersedia di internet. Anda bisa menjual jus di siang hingga sore hari. Karena pada malam hari peminat jus akan berkurang.

    4. Jualan Bubur Kacang Hijau

    Bubur Kacang Hijau merupakan bubur favorit kebanyak orang, siapa sih yang tidak suka dengan makanan super lezat ini. Selain kandungan gizi yang komplit, membuat bubur kacang hijau cukup mudah. Anda bisa menjual bubur kacang hijau di sekitar kampus, sekolah, pabrik atau bahkan berjualan di pinggir jalan.

    5. Usaha Roti Bakar

    Roti bakar merupakan ide kreatif yang bisa anda coba. Saat ini banyak orang yang sudah menggeluti bisnis yang satu ini. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil, untuk lokasi berjualan anda bisa menjual di pinggir jalan, kedai, taman dan keramaian. Untuk informasi selengkapnya silahkan membaca Peluang Bisnis Berjualan Roti Bakar Mini Yang Menghasilkan

    6. Jualan Aneka Pepes

    Pepes merupakan makanan yang biasanya terbuat dari aneka bahan seperti ikan laut yang di bungkus dengan daun pisang dan di panggang di bara api atau di kukus. Pepes merupakan makanan tradisioanl namun bukanlah makanan kampungan, karena saat ini pepes juga di jual di restoran dan warung-warung. Nantinya pepes yang kita jual bisa di kemas dengan kemasan yang menarik agar menarik minat teruatam pecinta pepes.
    SEMOGA BERMANFAAT.
    ( Artikel Sumber dari : http://seribupeluang.blogspot.com/2015/05/6-contoh-ide-usaha-makanan-modal-kecil.html )

    Tags: , ,

  • Kuliner 19.08.2015 Comments Off on Tips dan Strategi Sukses Memulai Bisnis Kuliner
    elamat datang pengunjung yang budiman, pada postingan kali ini admin ingin membagikan sebuah ulasan bisnis yang berkaitan dengan kuliner yakni Tips dan Strategi sukses memulai bisnis kuliner. Usaha kuliner merupakan jenis usaha yang tidak ada matinya, hal tersebut di karenakan makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi kita.

    url

    Usaha dalam bidang kuliner atau makanan memang menjadi usaha yang paling mudah untuk di jalankan, tak heran apabila usaha ini menjadi usaha yang paling banyak di geluti, entah itu oleh profesional yang sudah memiliki banyak pengalaman maupun oleh pemula sekalipun.
    Banyaknya tingkat persaingan dalam bisnis kuliner cukup tinggi, sehingga perlu mental yang kuat sebelum terjun ke usaha ini, selain itu usaha kuliner rawan sekali gulung tikar, perlu perencanaan yang matang dan strategi yang benar, nah bagi anda yang ingin sukses dalam berbisnis kuliner sebaiknya baca saja beberapa tips sukses memulai usaha kuliner makanan berikut ini.

    10 Tips dan Strategi Sukses Bisnis Makanan

    1. Lokasi Usaha

    Lokasi menjadi kunci utama sukses tidaknya usaha anda, dengan lokasi yang strategis maka warung makan anda akan mudah menemukan banyak pelanggan. Contoh lokasi yang paling strategis ialah dekat jalan raya, dekat pasar/pertokoan dan dan dekat keramaian.

    2. Lakukan Riset

    Riset sangat perlu di lakukan sebelum memulai usaha kuliner, anda bisa melakukan riset seperti mencari tahu jenis makanan apa yang paling di sukai orang, makanan apa yang belum terjual di sekitar lokasi usaha anda dan lain sebagainya.

    3. Terapkan Hasil Riset

    Apabila anda sudah melakukan riset maka selanjutnya yang harus anda lakukan ialah menerapkan hasil dari riset tersebut ke dalam usaha anda. Misalnya saja apabila di daerah tersebut makanan yang paling di sukai adalah sate kambing, namun hingga sekarang belum ada warung makan yang menjual sate kambing, nah dengan demikian anda bisa memulai usaha kuliner sate kambing.

    4. Tentukan Harga

    Apabila anda membuka usaha di lokasi dengan persaiangan usaha kuliner yang tinggi maka anda harus pintar dalam menentukan harga dari setiap makanan yang anda jual. Usahakan menjual makanan dengan harga yang lebih murah namun dengan cita rasa yang lebih baik.

    5. Pelajari Kesuksesan Pesaing

    Apabila anda seorang yang acuh dengan kesuksesan orang lain maka buanglah sikap acuh tersebut. Mulai sekarang anda harus berani mempelajari apa yang membuat pesaing anda sukses, mulai dari lokasi, tempat usaha, pelayan, kebersihan dan juga harga jualnya. Dengan mempelajari itu semua minimal anda bisa memetik nilai positif yang bisa anda terapkan ke usaha kuliner anda.

    6. Fasilitas Yang Baik

    Sebuah warung makan/restoran di katakan baik apabila memiliki fasilitas yang menunjang kepuasan pelanggan. Fasilitas seperti kamar mandi, kipas angin, meja dan kursi yang baik akan membuat pelanggan nyaman berlama-lama di tempat anda.

    7. Utamakan Kepuasan Pelanggan

    Banyak hal yang bisa anda lakukan agar pelanggan merasa puas makan di tempat anda, apabila pelanggan sudah puas dengan peyanan yang anda berikan maka tidak menutup kemungkinan di hari esok pelanggan akan berkunjung kembali dan menjadi pelangga tetap.

    8. Jaga Kebersihan Tempat Usaha

    Berbeda dengan usaha lain, usaha kuliner menuntut kebersihan dari segala aspek mulai dari makanan di buat, disajikan kepada pelanggan hingga sisa-sisa makanan itu sendiri. Pastikan kebersihan menjadi prioritas di tempat anda, berikan arahan kepada bawahan anda untuk menjaga kebersihan.

    9. Buat Jam Opreasional Tetap

    Pelanggan lebih menyukai warung makan yang memiliki jam buka-tutup yang tetap, karena pelanggan tahu kapan bisa makan di warung makan tersebut tanpa harus kecewa dan pulang karena warung makan tutup. Jadi buatlah jam operasional yang tetap dan patenkan, semua demi kemajuan usaha anda.

    10. Lakukan Peningkatan dan Jangan Lupa Promosi

    Apabila warung makan anda sudah mengalami peningkatan dari segi pengunjung maka anda harus melakukan peningkatan seperti memperbesar lokasi usaha, membuka cabang baru dan juga menambah variasai makanan. Jangan lupa juga untuk menambah jumlah karyawan agar tidak kwalahan. Dan yang terpenting lakukan promosi baik melalui cara sederhana seperti membagikan brosur, memberi potongan harga atau bahkan melalui jejaring sosial.
    Agar bisa sukses dalam menjalankan usaha kuliner maka anda harus bisa mengerti segala aspek yang berkaitan dengan usaha kuliner, sekian yang bisa kami bagikan, semoga ulasan tips di atas bermanfaat bagi anda, terimakasih telah berkunjung dan membaca Strategi Sukses Memulai Bisnis Makanan.
    SEMOGA BERMANFAAT.
    ( Artikel Sumber dari : http://seribupeluang.blogspot.com/2015/03/tips-strategi-sukses-memulai-bisnis-kuliner.html )

    Tags: , , ,

  • Kuliner 19.08.2015 Comments Off on Bosan Jadi Pegawai, 5 Usaha Kuliner Ini Tergolong Menjanjikan

    Dunia usaha memang luas untuk dieksplorasi, ada banyak pilihan di berbagai bidang mulai dari yang sekedar iseng-iseng untuk mencari tambahan penghasilan sampai usaha bermodal besar berskala internasional. Bagi para pelaku bisnis mungkin sudah terbiasa menghadapi dunia usaha yang fluktuatif dan cenderung dinamis, namun lain halnya jika kita berstatus sebagai pegawai yang mencoba merambah dunia bisnis. Banyak kekhawatiran untuk memulai usaha apalagi sudah terbiasa ‘cari aman’ dengan mengandalkan gaji yang sudah pasti diterima setiap bulan, sedangkan dunia usaha ada istilah untung ruginya, paceklik hingga kebangkrutan. Solusinya adalah memulai usaha kecil-kecilan sebagai langkah awal berwira usaha, sementara pekerjaan yang sudah menjadi mata pencaharian kita tetap kita pertahankan.

    simp

    5 Usaha Kuliner Ini Tergolong Menjanjikan Untuk Memulai Usaha Kuliner

    Disini kita akan mencoba membahas usaha apa saja yang sekiranya bisa dijalankan namun kita sendiri tetap bisa bekerja, dengan artian usaha yang baru kita rintis ini sementara kita jadikan usaha sampingan disamping pekerjaan tetap. Dengan modal berkisar antara 2-5 jutaan, kita bisa memulai usaha kuliner kecil-kecilan namun dengan laba yang tergolong menjanjikan. Berikut adalah 5 usaha kuliner alternatif yang tak ada salahnya untuk kita jajal.
    • Usaha Fried Chicken.

    Ayam goreng tepung atau lebih populer dengan sebutan fried chicken memang tidak ada surutnya, ini dikarenakan fried chicken banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat. Proses pembuatan yang terbilang mudah dan tidak menyita waktu membuat usaha fried chicken layak dijadikan usaha sampingan. Kita bisa menjalankannya selepas pulang kerja, atau bisa juga mempekerjakan orang lain untuk menjalankannya. Usaha fried chicken memerlukan modal kurang lebih Rp. 3 jutaan yaitu untuk pembelian peralatan menggoreng, gerobak dan persiapan awal berupa penyediaan bahan baku dan bahan penunjang seperti minyak goreng, tepung dan bumbu-bumbu.

    • Usaha Tahu Crispy.

    Usaha tahu crispy, tahu kriuk atau tahu pong memiliki bahan yang sama yaitu tahu sumedang. Tahu sumedang tidak sama dengan tahu-tahu lain pada umumnya, tahu jenis ini akan mengembang saat digoreng dan menghasilkan rasa yang gurih dan renyah sehingga banyak yang menggemari. Usaha tahu ini memerlukan modal sekitar Rp.2-3 jutaan yaitu untuk penyediaan peralatan dan bahan baku serta bahan penunjang. Namun perlu diingat, tahu sumedang mentah harus dipesan terlebih dahulu ke produsennya mengingat daya tahan tahu dalam keadaan mentah tidak dapat bertahan lama.

    • Usaha Tahu Pedas.

    Tahu pedas populer dengan beberapa nama seperti tahu bom, tahu granat, tahu jeletot, tahu pletok dan sebagainya. Tahu pedas adalah tahu goreng yang diisi dengan bahan isian yang bervariasi seperti tumis taoge dan wortel, udang bahkan ayam. Bahan isian tersebut ditumis terlebih dahulu bersama cabai sehingga rasanya pedas dan gurih, baru kemudian dimasukkan ke dalam tahu dan digoreng dengan dilapisi tepung. Modal yang diperlukan sekitar Rp.3 jutaan sudah termasuk peralatan menggoreng, gerobak dan bahan baku serta bahan pelengkap.

    • Usaha Jamur Crispy.

    Usaha jamur crispy tidak jauh berbeda dengan usaha fried chicken dan tahu crispy, hanya saja modal yang diperlukan lebih kecil dan proses lebih mudah. Bahan baku juga tidak sulit diperoleh dan biasa tersedia di pasar-pasar tradisional. Modal yang diperlukan sekitar Rp.2-2,5 juta rupiah sudah termasuk peralatan menggoreng, gerobak dan bahan baku serta bahan penunjang lainnya.

    • Usaha Martabak Manis.

    Martabak manis memang populer sejak dulu, proses pembuatannya pun tidak serumit yang kita bayangkan hanya saja memang perlu pembelajaran untuk mendapatkan formula yang pas sehingga cocok dengan selera pelanggan. Modal yang diperlukan sekitar Rp.5 jutaan sudah termasuk gerobak dan peralatan produksi seperti kompor tungku besar berikut loyang/cetakannya serta peralatan pembuat adonan skala kecil dan juga bahan baku beserta bahan pelengkap.

    Pada dasarnya berwira usaha itu tidak sesulit yang kita bayangkan, keberanian adalah modal utama ditambah dengan perhitungan yang matang. Manajemen yang baik diperlukan agar usaha dapat berkembang seperti yang diharapkan dan tentu saja mendatangkan keuntungan.
    SEMOGA BERMANFAAT.
    ( Artikel Sumber dari : http://jajanpinggiran.blogspot.com/2014/09/bosan-jadi-pegawai-5-usaha-kuliner-ini.html )

    Tags: , ,

  • Kuliner 19.08.2015 Comments Off on Peluang Bisnis Makanan Yang Cukup Menjanjikan

    Kesibukan yang melanda para orang tua, membuatnya harus menyediakan menu yang simple dan mudah untuk disajikan. Nah, hal ini dapat menjadi suatu peluang bisnis makanan yang cukup menjanjikan. Ya, caranya adalah dengan membuat makanan beku cepat saji seperti nugget, bakso, kaki naga dan lainnya. Anak-anak memang sangat menyukainya, hanya tinggal menggoreng dan mencocolnya dengan saus sudah menjadi santapan yang enak. Tapi produk di pasaran yang dibuat oleh pabrik sudah mengandung bahan kimia yang tentunya dapat berbahaya untuk dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, apalagi untuk si kecil yang memerlukan asupan nutrisi bergizi.

    Ternyata peluang bisnis makanan ini dapat diolah menjadi suatu sajian yang menggugah selera tanpa menggunakan campuran pengawet, Monosodium Glutamat (penyedap) dan pewarna. Walaupun memang resikonya adalah produk menjadi tidak terlalu tahan lama seperti buatan pabrik. Tapi sudah dipastikan akan aman tanpa efek samping dan cocok untuk dikonsumsi semua kalangan, tetap dengan rasa yang enak. Usaha ini dapat menjadi sarana anda mendapatkan uang dengan cara yang mudah. Modal yang dibutuhkan pun sedikit dan dapat segera tertutupi dengan keuntungan pada bulan berikutnya.

    Supaya lebih menarik dan memiliki gizi yang lebih, perlu ditambahkan sayuran beraneka jenis dengan warna yang mencolok. Sehingga cocok untuk buah hati yang tidak menyukai sayur. Para bunda akan senang membelinya, karena anak zaman sekarang sulit sekali untuk memakan sayuran. Peluang bisnis makanan olahan seperti ini memang cukup menjanjikan untuk dijalankan. Dapat pula dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu luang.

     

    Modal yang diperlukan hanya sekitar Rp 2.500.000, yaitu untuk membeli beberapa alat pendukung, dan bahan untuk membuatnya seperti :

    • Cetakan dan alat masak
    • Blender
    • Kulkas
    • Mesin penggiling daging
    • Ayam fillet
    • Telur
    • Tepung
    • Bumbu
    • Pembungkus
    • Listrik, gas dan pekerja

    Mungkin untuk awal, sebaiknya tidak melakukan perekrutan pegawai untuk meminimalisasi pengeluaran selama anda mampu untuk mengerjakan semuanya sendiri. Anda bisa memproduksi 30 hingga 50 bungkus/ hari isi 250 gr dengan harga sekitar Rp 13.000. Tiap bulan sudah mendapatkan penghasilan kotor sekitar Rp 11.000.000 lebih yang belum dipotong dengan biaya pembuatan. Peluang Bisnis Makanan ini memang cukup menjanjikan untuk dijalankan ditahun 2015 nanti.peluang-usaha-makanan

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : http://peluangusahaok.com/peluang-bisnis-makanan-yang-cukup-menjanjikan.php.)

    Tags: , ,

  • Kuliner 19.08.2015 Comments Off on 6 Bisnis UKM / Usaha Kecil Menengah Yang Menjanjikan

    Usaha-Kecil-Menengah-Yang-Menjanjikan Usaha kecil menengah (UKM) adalah salah satu motor penggerak perekonomian di negara kita, bahkan menurut informasi yang saya baca di berbagai media informasi, Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan ‘tulang punggung’ perekonomian di Indonesia. Usaha kecil menengah (UKM) yang ada di negara kita ini menyumbang sekitar 60% dari PDB (Product Domestic Bruto) dan juga memberikan kesempatan kerja pada banyak masyarakat kita. Jadi, bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia akan terus berkembang dan memberikan peluang usaha bagi mereka yang menyukai dunia wirausaha.

    Walaupun dunia usaha di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, tidak sedikit dari antara kita yang kesulitan untuk memilih jenis usaha yang akan digeluti. Alasannya beragam, ada yang sulit memulai usaha karena kurangnya modal, kurang pengalaman, tidak punya pengetahuan bisnis, tidak mengerti cara pemasaran bisnis, dan masih banyak lagi kendala lainnya. Tentu saja semua kendala dan tantangan ini tidak membuat kita berhenti berusaha dalam membangun bisnis sendiri, karena setiap usaha memang akan selalu punya tantangan tersendiri yang harus dilalui.

    Nah bagi Anda yang ingin memulai usaha sendiri, berikut ini kami rangkum beberapa bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah) yang cukup menjanjikan, bahkan diantaranya bisa kita jalankan dengan modal yang kecil.

    1. Bisnis UKM di Bidang Kuliner

    Bisnis kuliner adalah jenis usaha yang akan selalu laris sepanjang masa, alasannya karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Bisnis kuliner ini pun punya banyak kategori, mulai dari makanan ringan (camilan), minuman, hingga makanan pokok. Semua kategori di bisnis kuliner ini (camilan, minuman, makanan pokok) punya potensi yang sangat bagus, tergantung cara kita dalam memasarkannya.

    Salah satu contoh bisnis kuliner camilan yang cukup sukses adalah bisnis Tahu Jeletot Taisi yang dimiliki oleh Bapak Rudi dari Depok. Usaha tahu jeletot pedas yang dipasarkan melalui internet dengan sistem waralaba ternyata membuahkan hasil yang luar biasa. Saat ini pengusaha tahu jeletot tersebut sudah memiliki banyak mitra di sekitar Jabodetabek.

    Sedangkan bisnis kuliner yang cukup sukses untuk kategori makanan utama adalah bisnis Angkringan Nasi Kucing 78 milik Bapak Bayu dari Jogjakarta. Bisnis ini menawarkan sistem waralaba dan dipasarkan melalui media online, dan saat ini pihak pengelola Angkringan Nasi Kucing 78 sudah memiliki banyak mitra di berbagai daerah.

    Selain dua bisnis kuliner yang saya sebutkan di atas, masih ada banyak sekali peluang usaha kuliner yang bisa Anda geluti. Silahkan baca artikel tentang #bisnis kuliner lainnya.

    2. Bisnis UKM di Bidang Fashion

    Sama halnya dengan bisnis kuliner, bisnis fashion (pakaian) adalah jenis bisnis yang sangat potensial dan akan selalu dicari oleh banyak orang. Alasannya sangat sederhana, pakaian adalah kebutuhan sekunder bagi manusia, dan manusia sekarang ini punya banyak keinginan untuk model pakaian mereka.

    Bisnis fashion memiliki banyak sekali kategori yang bisa dimanfaatkan, misalnya kategori pakaian pria atau wanita, pakaian muslim, pakaian model korea, dan masih banyak lagi. Salah satu bisnis busana muslim yang cukup sukses adalah Jilbab Rabbani yang membidik target market khusus wanita muslimah. Jilbab Rabbani juga memberikan kesempatan kepada pengecer untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan produk mereka dengan cara menjadi reseller.

    Yang menarik dari bisnis fashion saat ini adalah, kita bisa bisa memiliki bisnis fashion dengan modal yang sangat minim namun potensi keuntungannya cukup menggiurkan. Banyaknya suplier fashion yang menawarkan sistem penjualan dengan cara reseller ataupun dropship, sehingga kita cukup mengeluarkan modal yang relatif kecil untuk memulai bisnis ini.

    3. Bisnis di Bidang Pendidikan

    Pendidikan adalah modal penting bagi perkembangan tiap generasi sebuah bangsa. Boleh dibilang bangsa yang memperhatikan pendidikan generasi penerus mereka adalah bangsa yang akan sukses di segala lini. Nah, karena begitu pentingnya pendidikan dan masih kurangnya sarana pendidikan yang ada di negara kita ini, maka ini bisa menjadi peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki keterampilan atau keahlian di bidang tertentu.

    Sebenarnya ada banyak sekali jenis usaha kecil menengah yang bergerak di bidang pendidikan, salah satunya adalah lembaga pendidikan robot terbesar di Indonesia, yaitu Robota Robotics School. Lembaga pendidikan ini memang belum menyentuh semua kalangan, namun perlahan dan pasti dunia pendidikan robotika akan menyebar ke seluruh masayarakat Indonesia.

    Contoh lain bisnis UKM dibidang pendidikan adalah lembaga pendidikan bahasa Inggris, International Language Program (ILP). Perkembangan dunia kerja dan dunia usaha yang mengharuskan kita memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris tentunya bisa menjadi sebuah peluang usaha. ILP menawarkan bisnisnya dengan sistem waralaba, sehingga mereka yang tertarik dengan bisnis ini bisa memiliki usaha sendiri tanpa harus memulainya dari nol. Jadi, peluang usaha di bidang pendidikan memang sangat potensial.

    4. Bisnis di Bidang Otomotif

    Perkembangan dunia otomotif di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Lihat saja jumlah sepeda motor dan mobil yang semakin banyak, tentunya ini bisa menjadi salah satu peluang usaha bagi mereka yang jeli memanfaatkannya. Bisnis otomotif tidak harus besar, yang penting hasilnya menguntungkan dan jangka panjang.

    Beberapa usaha yang bisa dimanfaatkan di bidang otomotif adalah jasa bengkel dan spare part, jasa cuci motor/mobil, menjual perlengkapan kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi. Banyak sekali ceruk di bisnis otomotif yang bisa kita manfaatkan, misalnya menjual helm sepeda motor. Bagi sebagian orang mungkin jualan helm itu biasa saja, namun bagi mereka yang jeli pasti akan bisa mendapatkan keuntungan besar hanya dari berjualan helm sepeda motor.

    5. Bisnis UKM di Bidang Agrobisnis

    Anda pasti pernah mendengar lagu Koes Plus “Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat, kayu dan batu jadi tanaman…”. Yup, negara kita memang terkenal dengan berbagai tanaman yang dimanfaatkan sebagai bahan pangan dan kebutuhan lainnya, mulai dari beras, aneka sayuran, aneka buah-buahan, dan tanaman penting lainnya. Kebutuhan akan bahan pangan dan nutrisi nabati tentunya membuat bisnis UKM agrobisnis di bidang pertanian akan terus dibutuhkan masyarakat Indonesia, bahkan kita bisa mengekspor ke luar negeri.

    Bisnis UKM di bidang Agrobisnis lainnya adalah peternakan. Seperti kita ketahui, protein hewani adalah salah satu kebutuhan pokok manusia, itulah sebabnya mengapa bisnis peternakan akan selalu dibutuhkan. Sayangnya, walaupun usaha agrobisnis peternakan telah menelurkan banyak miliuner sukses di Indonesia, belum banyak pengusaha muda yang menggeluti bidang ini karena dianggap kolot dan hanya cocok untuk masyarakat pedesaan.

    6. Bisnis di Bidang Teknologi Internet

    Bukan rahasia lagi bahwa internet memberikan banyak sekali peluang usaha bagi kita. Bukan hanya pada mereka yang telah memiliki bisnis REAL, tapi juga pada mereka yang belum memiliki bisnis. Yang saya maksudkan di sini adalah bisnis internet yang memang khusus dibangun untuk bisnis internet jangka panjang, atau biasanya disebut dengan #startups bisnis.

    Ada banyak jenis startup yang ada di Indonesia, mulai dari startup di bidang #eCommerce, media online, aplikasi, dan lain-lain. Salah satu startup bisnis yang unik adalah komik digital Si Juki yang menawarkan konten segar dan lucu bagi para pembacanya. Startup Indonesia lainnya yang cukup populer adalah Buka Lapak, yaitu situs ecommerce yang mempelopori keamanan transaksi online. Masih banyak startup lainnya yang sedang berkembang di Indonesia, ini membuktikan bahwa pasar online merupakan pasar yang sangat potensial.

    Di atas tadi adalah 6 bisnis UKM/ Usaha kecil menengah yang sangat menjanjikan di masa-masa yang akan datang. Mungkin masih ada beberapa jenis usaha yang belum kami tuliskan di artikel ini. Bila Anda punya ide bisnis lainnya, silahkan tambahkan melalui kolom komentar di bawah. Terimakasih.

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : https://www.maxmanroe.com/6-bisnis-ukm-usaha-kecil-menengah-yang-menjanjikan.html )

    Tags: , ,