• Kecantikan dan Kesehatan 21.08.2015 Comments Off on Peluang Bisnis Kesehatan

    bisnis-kesehatanBagi anda anda yang menginginkan sebuah bisnis baru belum ada pesaing dan di jamin BEP dalam waktu yang sangat singkat, maka tidak salah anda berkunjung ke blog ini !

    Kesehatan adalah hal terpenting bagi manusia, karena semua sel manusia di rancang untuk mempertahankan hidup, dan tujuan utama manusia adalah umur panjang. Umur panjang sangat erat dengan badan dan jiwa yang sehat, oleh karena itulah manusia berlomba-lomba menciptakan obat, suplemen dan alat alat kesehatan untuk menunjang kesehatan dan umur panjang.

    Bisnis di bidang kesehatan adalah sebuah pilihan tepat bagi anda, karena bisnis kesehatan tidak ada matinya atau akan terus di butuhkan oleh seluruh manusia, baik miskin, kaya, tua, muda semua butuh sehat.

    Untuk mendapatkan kesehatan orang mau membayar harga berapa pun asal badan nya sehat atau penyakitnya sembuh dan ini berlaku di seluruh dunia.

    Dengan gambaran di atas anda bisa bayangkan betapa kesehatan itu sangat penting bagi manusia bahkan lebih penting dari harta, uang dan apapun yg ada di dunia.

    KINI TELAH HADIR SEBUAH PELUANG BISNIS KESEHATAN YANG SANGAT MENJANJIKAN !!!!

    YA sebuah Peluang Bisnis dengan BEP TERCEPAT ( Balik Modal) dengan sangat cepat

    MOBILE  GENERAL CHECK UP

    Ya sebuah Alat Cek kesehatan seluruh badan anda portabel yg bisa di bawa kemana saja dan anda bisa melakukan cek kesehatan secara instan dan akurat.

    hanya Dengan 1 buah alat ini anda bisa mengetahui kondisi kesehatan organ-organ tubuh anda seperti jantung, liver, otak, pankreas, jaringan otot dan pembuluh darah, kulit, kadar racun di tubuh, ginjal, mata, prostat, kadar vitamin tubuh, kadar metabolisme, tulang, kadar lemak, kadar kolesterol, kadar gula darah dan deteksi beberapa organ tubuh lainnya

    Ya hanya dengan waktu cuma 2 menit saja, kondisi kesehatan anda akan terdeteksi secara tepat dan akurat.

    alat ini wajib dimiliki

    Dengan bantuan Alat ini anda bisa mempunyai bisnis kesehatan yang sangat menjanjikan

    ya bisnis mobile Cek up Kesehatan.

    Hanya dengan investasi 10 juta anda bisa mempunyai bisnis ini

    Ya sebuah investasi yang sangat murah dengan peluang Break Event Point hanya dalam 1 bulan

    Bagaimana hitungannya?

    Berapa yang harus di bayar seseorang untuk cek kesehatan, untuk general check up atau cek kesehatan seluruh tubuh

    kita harus mengeluarkan biaya Jutaan rupiah, rata2 bisa diatas 2 juta bahkan lebih !

    tapi dengan mobile  general check up

    Pelanggan cukup membayar 100 ribu-150 ribu saja

    anda bisa buka outlet mobile general check up di Mall atau di stan2 alfamart/ indomaret

    atau bahkan anda bisa terima panggilan sistem door to door

    • Jika di mall potensi pelanggan lebih banyak, dalam sehari minimal 8 orang dalam sehari harga jual 100 ribu
    • Maka dalam sehari anda bisa menghasilkan 800 ribu, di kali 30 hari maka potensi penghasilan minimal 24 juta  / bulan (kotor)
    • Jika harga sewa stan 1 x1 meter di  mal sebulan 3 juta rupiah,  dan gaji karyawan 2 orang , 3 juta rupiah/bulan
    • Maka Laba bersih : 24 juta-6 juta (pengeluaran) = 18 juta rupiah ( anda sudah BEP, dan masih untung 8 juta rupiah)
    • Jika sewa stan di indomaret/ alfamaret, dalam sehari minimal 5 orang pelanggan  dengan harga jual 100 ribu
    • Maka dalam sehari 5 x 100 ribu = 500 ribu, di kali 30 hari potensi penghasilan adalah 15 juta rupiah
    • Jika sewa stan seharga 1 juta/ bulan, dan gaji karyawan 1 orang 1 juta / bulan
    • Maka Laba bersih : 15 juta – 2 juta (pengeluaran)= 13 juta ( anda sudah BEP, dan masih untung 3 juta rupiah)
    • Jika anda buka usaha di rumah dan sekaligus jasa cek up door to door, dalam sehari min 4 orang maka sehari potensi penghasilan 400rb x 30 = 12 juta sebulan
    • Dalam hal ini anda tidak perlu sewa dan bayar karyawan, maka hasil milik anda semua
    • BEP kurang dari 1 bulan dan masih sisa laba jutaan rupiah.

    .,,,,

    NAH dengan Ilustrasi di atas anda bisa lihat Betapa Murah Investasi anda !

    Ya hanya dengan 10 juta bisa Menambah penghasilan anda

    atau

    bahkan anda bisa mempunyai penghasilan utama !

    Tunggu Apalagi, jangan biarkan Pesaing anda, lebih dulu memilikinya !

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : https://peluangbisniskesehatan.wordpress.com.)

    Tags: , ,

  • Kecantikan dan Kesehatan 21.08.2015 Comments Off on BEBERAPA TIPS MEMULAI BISNIS SEPATU

    Setiap orang mendambakan menjadi pengusaha yang berhasil. Setiap orang ingin berhasil dalam bidang apapun. Menjalankan bisnis sepatu mungkin cocok bagi anda yang mempunyai hobi mengoleksi berbagai macam sepatu, akan tetapi apabila anda merupakan seorang pemula dalam bisnis ini, maka bekalilah diri anda dengan berbagai macam pengetahuan dan informasi mengenai bisnis ini.

    Bisnis sepatu terbilang usaha yang susah-susah gampang. Susah jika kita yang ingin berbisnis ini tidak mempunyai pengetahuan yang cukup tentang seluk-beluk bisnis sepatu. Gampang karena saat ini sepatu merupakan produk yang cukup diminati sebagai penunjang dalam berbusana sehari-hari. Peluang usaha ini masih sangat besar.

    MENGENAL SEPATU LEBIH DEKAT sepatu

    Sepatu dari zaman dahulu berfungsi untuk melindungi kaki dari berbagi macam keadaaan, seperti debu, becek, benda tajam serta fungsi lainnya. pada kondisi sekarang sepatu telah berkembang menjadi sebuah bisnis fashion. Yang kalau digarap dengan serius akan mendatangkan keuntungan yang besar. Sepatu terdiri dari beragam jenis, ada sepatu kantor, sepatu futsal, sepatu bola kaki, snicker, sepatu hak tinggi, dan berbagai macam jenis lainnnya. Bahan untuk membuat sepatu juga bermacam-macam, bisa dari karet, dari kulit, bahan imitasi dan karet sintetis.

    TIPS MEMBUKA BISNIS SEPATU

    Ada beberapa tips bagi anda sebagai pemula apabila ingin menggeluti bisnis sepatu. Tips – tips berikut ini penting diperhatikan demi kemajuan bisnis sepatu yang akan kita rintis, diantaranya :

    1. Lakukanlah riset. Riset pasar sangat penting sebelum membuka sebuah bisnis. Apabila kita membuka bisnis sepatu bola, maka lakukanlah riset kecil-kecilan disekitar anda, kira-kira sepatu jenis apa yang laris di sekitar anda. Misalnya jika disekitar kita banyak terdapat anak muda yang gemar bermain bola, maka bisnis sepatu futsal mungkin cocok untuk kita.
    2. Setalah melakukan riset tentukan jenis sepatu apa yang ingin di jual. Sepatu memiliki berbagai macam ragam dan bentuk. Dalam pemilihan jenis sepatu yang akan kita jual, sesuaikan dengan riset yang telah kita lakukan diatas tadi.
    3. Mencari supplier yang cocok. Jika kita belum mampu memproduksi sendiri sepatu yang akan kita jual maka carilah supplier yang akan memasok barang kepada kita. Carilah beberapa supplier untuk bisnis sepatu anda. Kemudian bandingkan mana yang menurut anda lebih menguntungkan. Hal-hal bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan supplier diantaranya, cara pembayarannya, apakah ada potongan harag atau diskon barang pada pembelian jumlah tertentu, apakah barang bisa dikembalikan apabila cacat, bagaimana dengan biaya pengirimannya. Cari informasi yang sedetail mungkin, lalu bandingkan dan pilih yang menurut anda lebih cocok dan menguntungkan.
    4. Jika telah mendapat supplier yang cocok, langkah selanjutnya adalah melakukan pemesanan sepatu. Usahakan sepatu yang dipesan bervariasi dari ukurannya serta modelnya. Dengan banyaknya mode dan variasi yang ada, membuat konsumen banyak pilihan dalam pembelian. Lakukanlah pembelian pada model yang lebih banyak laku di pasaran.
    5. Menetapkan harga. Dalam penetapan harga, harus diperhitungkan keuntungan yang dapat mencover semua biaya operasional kita. Tujuan dalam berbisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan. Namun dalam penetapan harga yang terlalu tinggi juga akan membuat konsumen mengurungkan konsumen untuk membeli produk kita. tentukanlah harga yang masih dalam batas kewajaran, serta masih mampu memberikan keuntungan.
    6. Langkah terakhir adalah lakukanlah promosi dan tawarkan pada lingkungan sekitar anda. Dengan promosi membuat usaha anda diketahui oleh calon pelanggan. Promosi bisa dengan selebaran, spanduk, atau yang lebih canggih melalui facebook, black berry massanger, whats up massanger, media twitter dan lain sebagainya. Manfaatkan dan maksimalkan sesegala macam potensi yang ada agar bisnis sepatu kita diketahui khalayak ramai. Dengan promosi yang efektif membuat bisnis kita kan cepat berkembang.

    Selamat menggeluti bisnis sepatu, semoga berhasil dan sukses dalam menjalankannya.

    ( Artikel Sumber dari : http://memulaibisnissepatu.blogspot.com/2013/08/beberapa-tips-memulai-bisnis-sepatu.html )

    Tags: , ,

  • Kecantikan dan Kesehatan 21.08.2015 Comments Off on Raup Untung Lewat Barbershop

    BISNIS barbershop memang lagi hip banget. Seiring dengan menjamurnya tren gaya rambut klasik serta semakin pedulinya kaum cowok terhadap penampilan.

    Sebagian barbershop tersebut didirikan oleh anak muda. Mereka mengemas konsep dan tampilan barbershop dengan nuansa modern. Sekarang pergi potong rambut pun jadi pengalaman yang mengasyikkan.

    4
    “Sekitar 2012 hingga awal 2013 kami bingung enggak ada tukang potong rambut khusus cowok yang nyaman,” ujar Ferrialdo. ”Kalau ke salon, banyak kapster-nya yang agak kewanita-wanitaan. Sedangkan di barbershopjadul, rata-rata sudah pada tua dan enggak ngerti gaya,” katanya. Dari situlah lahir ide untuk membuat barbershop khusus cowok yang nyaman, dan hasilnya juga oke. Tema Manhattan Barbershop adalah nuansa klasik dan urban.

    Terinspirasi dari Kota Manhattan yang identik dengan apartemen dan kawasan industri. Usaha yang berdiri sejak 2013 lalu ini sudah menghasilkan keuntungan sebesar Rp50 juta per bulan dan terus meningkat. Modal awal usaha, menurut Ferrialdo, modal awal usaha sebesar Rp100 juta didapat dari orang tua, tabungan pribadi, serta meminjam ke teman dan rekan bisnis. Keunikan yang mereka tawarkan adalah hair cut reference.

    Jadi, customerdiberi sebuah iPad untuk mencari langsung referensi gaya rambut yang sedang update. Servis lainnya adalah hair record. Dalam servis tersebut, ketika customercocok dengan gaya rambut yang diinginkan, lantas difoto. Ketika mereka kembali lagi untuk potong, kapster bisa tahu gaya potongan yang sebelumnya. “Maksudnya agar kapster lebih mudah memotong dengan kualitas yang sama,” papar Ferrialdo.

    Manhattan Barbershop mematok harga untuk sekali potong sebesar Rp60.000 sudah termasuk pijat kepala. Terdapat pula layanan lain seperti shaving, pijat, dan cat rambut dengan dipatok antara Rp 30.000-Rp70.000. Tidak lupa mereka menjual berbagai varian pomade dengan banderol Rp100.000 hingga Rp325.000. Bagi customeryang tidak mau mengantre, tersedia layanan reservasi.

    Customer bahkan bisa memilih kapster yang diinginkan. Konsep pelayanan yang sangat memanjakan konsumen ini membuat Manhattan sering dikunjungi banyak artis. Mulai dari Keenan Pearce, Tompi, hingga Rio Dewanto. Selain Manhattan, Barber Bronze juga salah satu barbershop yang sedang digandrungi anak muda. Terletak di Jalan Margonda Raya No351 D. Berawal dari tugas kuliah mahasiswa Universitas Prasetya Mulya, Cliff Stephanus Casidi, 20, dan Johan Soetoto, 20, memutuskan menggeluti bisnis salon pria.

    ”Bisa dibilang kami berbisnis sesuai passion. Rambut saya dulu gondrong. Tapi, sering sekali dicukur sama guru waktu SMP dan SMA. Akhirnya orang tua saya beli alat cukur sendiri. Singkat cerita, saya suka sekali potong rambut dan ujungnya berdiri Barber Bronze,” tutur Cliff. Konsep Barber Bronze lebih ke anak muda. Desain interiornya memadu warna cokelat dan krem, menggunakan lampu yang agak redup agar menampilkan aksen remang-remang dan terlihat lebih cozy. Terdapat pula sejumlah frame yang tersebar di dinding ruangan.

    Di kalangan anak muda, nama Barber Bronze sudah demikian melekat. Sebab banyak layanan khusus yang diberikan untuk memanjakan pelanggannya. Salah satunya dengan memberikan kenyamanan saat mengantre. Di barbershop ini disediakan Play Station (PS) 3, Wi-Fi gratis, majalah, hingga ruanganan yang full AC. Tak heran jika pelanggan Barber Bronze selalu kembali lagi ke tempat ini.

    Panjangnya antrean yang bisa 40 orang per hari membuat Cliff menyediakan layanan reservasi melalui e-mail atau telepon. Bisnis yang sudah berjalan sejak November 2013 ini sudah menghasilkan omzet Rp60 juta hingga Rp85 juta per bulan dengan modal awal sebesar Rp350 juta. Cliff berencana membuka cabang kedua. Namun, rencana itu masih dipikirkannya matangmatang walaupun sejumlah orang sudah mengajukan proposal untuk mengajaknya bekerja sama.

    “Kami masih bingung sistemnya,” tutur Cliff. Harga yang dipatok Barber Bronze dewasa sebesar Rp40.000. Ada juga layanan hair cut kids dengan banderol Rp30.000. Selain itu, ada juga layanan creambath, hair wash, shaving, dan hair colouring dengan banderol Rp15.000-Rp70.000, serta pomade seharga Rp75.000-Rp150.000-an. Ke depannya Cliff berharap bisnisnya bisa menjadi barbershop nomor satu di Indonesia.

    “Kalau untuk kiat berbisnis dari saya sih pastinya harus punya mimpi ya. Yang penting dream, believe, achieve, dan success,” katanya. Lain Manhattan dan Barber Bronze, lain pula Tohang’s Barbershop. Tohang terletak di Jl Tebet Utara Dalam No28. Adalah Randy Arthur Ivan Gian, 25, dan sepupunya Christian Sitohang, 35, mulai membangun mimpinya menjadi wirausahawan dengan membuka barbershop.

    Ivan, sapaan akrab mahasiswa Mercu Buana ini, mengatakan bahwa mengawali karier berbisnis ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Beberapa kali ia berbicara kepada kedua orang tuanya untuk membuka usaha dan meminjam modal tapi tidak ada yang setuju. Diakuinya, dia lebih suka terjun ke dunia bisnis ketimbang harus kerja kantoran. Tohangs Barbershop berdiri sejak 24 Oktober 2014.

    Konsep barbershop ini memang premium, sesuai daerah Tebet yang terkenal elite dan lokasi yang strategis, serta desain yang dirancang senyaman mungkin. Untuk desainnya , Tohang’s Barbershop menggunakan konsep modern klasik dengan sentuhan hitam putih dan warna hijau muda. ”Sebelum buka, saya sudah pelajari barber lainnya. Saya tempatkan diri jadi pelanggan. Hasilnya, saya mau orang datang ke tempat kita puas dan nyaman. Karena itu, kami ambil segmen premium,” sebutnya.

    Di Tohang’s Barbershop disediakan layanan reservasi melalui telepon, minuman, serta Wi-Fi bagi pelanggan agar bisa browsingatau main game online. Bedanya dengan barbershop lain, Tohang’s tidak menyediakan TV. Diganti dengan musik-musik slow, dengan alasan orang ke barbershopbiasanya ingin rileks dan santai. Selain itu terdapat juga pelayanan konsultasi, serta iPad yang berisi gaya-gaya rambut.

    Selain hair cutseharga Rp50.000, Tohang’s juga menyediakan perawatan seperti creambath, shaving, back massage, dan hairwash dengan kisaran Rp15.000-Rp80.000. Adapun total modal usaha yang dikeluarkan untuk barbershop ini kurang lebih Rp180 juta, dengan omzet Rp25 juta per bulan. Ivan dan sepupunya berencana untuk membuka cabang di Ratu Plaza, Senayan, pada 1 April mendatang.

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : http://www.koran-sindo.com/read/982421/152/raup-untung-lewat-barbershop-1427517693 )

    Tags: , ,

  • Kecantikan dan Kesehatan 20.08.2015 Comments Off on Sukses dan Maraknya Bisnis Salon Kecantikan

    Salon kecantikan bisa disebut sebagai bisnis yang menjanjikan karena semua wanita pasti ingin selalu tampak cantik dan salah satu cara menjadi cantik adalah dengan merawat diri di salon.

    Banyak wanita dalam berbagai usia baik yang berusia muda ataupun mereka yang sudah berumur bahagia dan bangga jika disebut cantik dan menarik terlebih jika sebutan tersebut diberikan oleh lawan jenis.

    Merawat tubuh dari luar di salon kecantikan merupakan cara paling sederhana dalam mempercantik diri. Salon kecantikan memberikan pelayanan dalam perawatan tubuh juga rambut dan wajah.

    Bisnis salon kecantikan sangat besar mengingat jumlah pria dan wanita yang tidak mampu atau bahkan tidak sempat merawat dirinya juga besar. Mereka inilah konsumen potensial dalam pasar usaha salon kecantikan.

    Untuk membangun dan menggeluti usaha tersebut diperlukan beragam keterampilan dari keterampilan memanajemen usaha, ketrampilan memberikan service yang baik terhadap konsumen juga perencanaan usaha salon kecantikan yang matang.contoh-usaha-modal-kecil-menguntungkan

    Rencana bisnis yang matang untuk salon kecantikan sangat penting dalam menentukan kelanjutan bisnis Anda. Perhitungkan dengan matang jumlah modal yang dibutuhan, tempat yang strategis untuk memulai bisnis, juga strategi pemasaran. Modal kecil atau besar tak masalah.

    Yang paling penting dalam memulai usaha adalah menentukan prioritas berdasarkan skala. Misalnya modal minim akan lebih baik jika digunakan untuk mendanai inventaris dan pearalatan salon kecantikan.

    Pisahkan modal menjadi modal utama dan cadangan. Hal ini akan membantu Anda lebih bijak untuk pengeluaran biaya operasional selama bisnis salon kecantikan belum stabil.

    Lokasi merupakan salah satu hal penting dalam memulai bisnis salon kecantikan. Lokasi yang mudah dilihat dan dijangkau oleh kendaraan, dalam hal ini termasuk juga kendaraan umum merupakan tempat yang pas dalam memulai bisnis salon kecantikan.

    Pastikan salon memiliki tempat parkir yang aman, bebas banjir juga memiliki fasilitas listrik, air, dan telepon yang mudah dijangkau.

    Lokasi yang aman akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk melakukan perawatan belama-lama di salon Anda tanpa rasa kuatir. Untuk lokasi yang agak susah tampak dari jalan raya, pasang tanda penunjuk yang jelas sebagai petunjuk bagi pelanggan salon kecantikan.

    Strategi pemasaran yang bagus akan menunjang sukses bisnis salon kecantikan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menarik banyak pengunjung, misalnya dengan memberikan desain interior dan eksterior salon kecantikan yang menarik untuk memikat pelanggan baru sehingga mereka akan kembali ke salon Anda di kesempatan lainnya.

    Tenaga ahli seperti hairstylist yang bagus juga merupakan pemikat bagi pelanggan. Harga yang kompetitif juga penawaran menarik seperti pemberian bonus tertentu seperti perawatan gratis, atau paket promosi soft opening adalah marketing strategy yang brilliant dalam menarik pelanggan salon kecantikan baru Anda. Selamat berkarya !

     

    SEMOGA BERMANFAAT

    ( Artikel Sumber dari : http://www.makarizo.co.id/web/artikel/601/sukses-dan-maraknya-bisnis-salon-kecantikan- )

    Tags: , ,

  • Kecantikan dan Kesehatan 19.08.2015 Comments Off on Memulai Bisnis Spa

    Spa dapat memberikan relaksasi untuk klien dengan jadwal stres yang padat, dan tanpa waktu untuk memanjakan diri. Anda dapat melihat baru-baru ini bermunculan bisnis spa didaerah daerah dengan tingkat ekonomi tinggi, mungkin penyebabnya karena para pekerja dan pengusaha yang ingin memanjakan diri dengan relaksasi spa.

    Saya rasa akan sangat menguntungkan apabila anda memulai bisnis spa, berikut adalah beberapa tips untuk mengawalinya.bisnisspa

    Langkah 1: Menetapkan jam dan hari kerja spa.

    Anda harus memperoleh izin usaha yang diperlukan di kota atau kantor daerah bisnis spa anda. Apabila anda kurang mengerti masalah perizinan ini, anda bisa memilih mencari Akuntan Publik Bersertifikat yang telah memahami bisnis spa. Tanyakan departemen kesehatan tentang pemeriksaan pra-pembukaan bisnis. Hubungi departemen negara mengenai pajak pendapatan dan penjualan.

    Langkah 2: Menyewa lokasi yang nyaman dan terjangkau customer.

    Temukan sebuah bangunan yang terjangkau (seperti jalan utama), dan dengan parkir yang mudah bagi pelanggan. Jangan lupa untuk meminta persetujuan tertulis dari departemen lingkungan sebelum menandatangani sewa kontrak. Hubungi desainer interior untuk membuat skema warna yang cocok untuk lingkungan spa yang menenangkan.

    Langkah 3: Daftar pesaing dan competitor spa.

    Cari spa dalam kota dan di kota-kota sekitarnya. Kunjungi masing-masing spa tersebut secara diam-diam, dan mengamati dekorasi, fasilitas, layanan spa dan praktik layanan pelanggan secara keseluruhan. Cari tahu fasilitas apa saja yang belum tersedia di situ, dan cobalah membuat daftar singkat, sehingga akan memudahkan anda untuk memberikan semua fasilitas kepada pelanggan nantinya.

    Langkah 4: Miliki kharakteristik layanan spa dan tunjukkan!.

    Buatlah menu layanan spa untuk pelanggan, tunjukkan nilai profesional dalam penerapan facial dan perawatan scrub, seperti aplikasi pilihan body scrub custom atau keseluruhan. Menyewa seorang terapis pijat berlisensi dengan pengalaman menjadi sangat penting, cobalah cari terapis pijat berpengalaman, dan jangan tawarkan gaji yang menarik!. Tawarkanlah posisi yang berbeda kepadanya, termasuk untuk menjadi instruktur terapis, sehingga membuat dia nyaman bekerja untuk anda, sekaligus membimbing terapis pijat baru untuk mengisi lowongan kerja. Pertimbangkan aromaterapi yang bagus dan terkenal di mata pelanggan.

    Langkah 5: Memesan perlengkapan dan peralatan bisnis spa.

    Hubungi pemasok peralatan spa nasional yang mencakup mesin uap wajah, meja pijat dan perawatan lainnya yang diperlukan untuk binsis spa. Sertakan mandi khusus dan peralatan sauna jika anda berencana untuk menawarkan layanan tersebut. Cari pemasok yang terkenal, sehingga anda mendapatkan perangkat yang tahan lama.

    Langkah 6: Mempekerjakan staf yang berpengalaman.

    Carilah karyawan yang ramah dan mampu dengan pengalaman sebelumnya di salon rambut atau layanan bisnis pribadi lainnya. Tanyakan kepada sekolah tata rias atas rekomendasi siswa yang memenuhi syarat akan unggul dalam peran resepsionis dan layanan pelanggan.

    Langkah 7: Menjadi tuan rumah pembukaan mewah penuh besar.

    Ucapkan selamat datang kepada pelanggan dengan memanjakan mereka dengan harga paket pembukaan spa. Memberikan tambahan spa sebagai hadiah, dan membuat daftar email pelanggan dan kontak telepon. Tanyakan terapis pijat dan profesional medis untuk berbicara tentang manfaat dari manajemen stres dan relaksasi. Pasang iklan di bagian gaya hidup dan kesehatan pada koran lokal dan dalam majalah kesehatan. Tempatkan poster dan undangan di salon-salon yang bukan berada pada posisi pesaing anda, yang tentunya tidak memiliki fasilitas di bidang yang sama sama, seperti salon rambut, toko fashion terkenal, dll.

     

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : http://andhie.com/memulai-bisnis-spa.html )

    Tags: , ,

  • Kecantikan dan Kesehatan 19.08.2015 Comments Off on Sari Herbal and Beauty Care

    Tips Usaha Spa

    Saat ini Spa sangat digemari tidak hanya wanita maupun pria, tua maupun muda. Jika dulu Spa identik dengan gaya hidup masyarakat perkotaan kalangan menengah keatas namun dewasa ini Spa sudah merambah ke berbagai kalangan, baik di kota besar maupun kota kecil, untuk kalangan menengah keatas maupun kalangan biasa. Apakah Spa itu dan apa manfaatnya? Bagaimana peluang membuka usaha spa dan persiapan apa saja yang diperlukan untuk memulai bisnis spa ini?

    Pengertian SPA
    SPA berasal dari kata Solus Per Aqua
    Solus= Pengobatan/perawatan,
    Per = Dengan,
    Aqua = Air.

    Maka Spa dapat diartikan sebagai suatu metode pengobatan atau perawatan dengan air atau dalam bahasa Inggris disebut Hydrotherapy. Spa dapat juga difungsikan untuk memelihara/mempertahankan kesehatan dari gangguan penyakit.
    Pada awalnya SPA merupakan metode pengobatan penyakit (contohnya penyembuhan penyakit demam) sebagaimana yang tercantum dalam literatur medis pada jaman dahulu baik Mesir kuno maupun bangsa-bangsa lainnya. Spa tidak hanya dikenal di eropa namun catatan sejarah memberi berbagai bukti bahwa metode pengobatan dengan air juga dikenal oleh masyarakat Indonesia. berbagai peninggalan sejarah seperti relief-relief yang terdapat pada candi Borobudur, candi Prambanan, dan lain lain memberi bukti bahwa pengobatan dengan air ini merupakan rangkaian pengobatan tradisional yang telah diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang bangsa Indonesia.
    Kemudian spa berkembang tidak hanya sebagai pengobatan penyakit namun pada jaman ini spa lebih terkenal sebagai pusat kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan, kebugaran.
    Manfaat spa:
    • menghaluskan dan mengencangkan kulit, memberi nutrisi pada kulit tubuh.
    • membantu memperlambat proses penuaan dini
    • menghilangkan capek-capek/pegal tubuh, mengendurkan ketegangan otot.
    • membantu mengurangi stress, karena setelah spa maka badan dan pikiran akan terasa segar.
    • detoksifikasi tubuh/mengeluarkan racun tubuh.
    • meningkatkan kekebalan tubuh
    • menyehatkan tubuh: menurunkan tekanan darah tinggi, insomnia,  depresi, migrain, dll.

    PROSES SPA: spa

    • erapi pijat (massage)
    • steam atau sauna
    • luluran (body scrub)
    • masker tubuh (body mask)
    • berendam di bathup
    • tidak lupa aromatheraphy dan terapi musik sebagai pelengkap

     

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : http://sariherbalbeauty.blogspot.com/p/tips-usaha-spa.html )

    Tags: , ,

  • Kecantikan dan Kesehatan 19.08.2015 Comments Off on Bisnis Fashion Tidak Ada Matinya!

    Serbuan merek asing di produk fashion belakangan kian gencar. Mal papan atas menjadi pangkalan merek asing untuk menyerbu pasar Indonesia. Di tengah kepungan merek asing seperti Zara, Uniqlo, Cotton Ink, H&M, dan lainnya, PT Warna Mardhika, produsen busana merek Hammer, Coconut Island, dan Nail tidak gentar menghadapi. Omsetnya naik 20% per tahun. Apalagi persaingan dengan merek kelas dunia itu tidak head to head dengan produk yang dihasilkan WM. Bagaimana strategi perusahaan ini menghadapi persaingan bisnis fashion? Eddy Hartono, Presdir Warna Mardhika memaparkannya dalam wawancara dengan Witantri Nurfadilah. Berikut nukilan wawancaranya:

    Bagaimana prospek bisnis fashion? bisnis_fashion

    Prospek bisnis fashion tahun depan cukup menjanjikan. Manusia itu tidak terlepas dari industri fashion, apalagi wanita. Wanita kan lebih cenderung belanja lebih banyak dan fashionable. Kalau pria hanya beberapa kali membeli pakaian, tapi wanita akan selalu mengikuti tren. Dan yang kami harapkan para wanita tetap belanja produk Indonesia. Selera fashion dan gaya hidup  pria dan wanita berbeda. Dunia gaya hidup selalu berkembang, selama orang butuh pakaian demi menunjang gaya hidup, di situ pasti kami ada.

    Kami juga melihat kecenderungan dunia gaya hidup sekarang lebih menengah-atas, yang mana mereka membelanjakan uang lebih banyak dengan mendapat kualitas yang bagus. Jadi, kami rasa prospek bisnis fashion tahun depan sangat menjanjikan. Baik di Jakarta  maupun di luar kota, semua memiliki potensi dan peluang bisnis yang bagus.

    Bagaimana pengaruh penurunan nilai tukar rupiah terhadap bisnis ini?

    Pada dasarnya kami tidak terpengaruh oleh penurunan nilai tukar rupiah terhadap US$ pada bisnis kami. Yang jelas kami lebih fokus untuk urusan fashion, kami terus inovasi soal produk dan kualitas, kalau lengah sedikit bisa lewat. Kami lihat banyak merek yang naik dan masuk pasar Indonesia, tapi tahun 2014 merek itu malah bisa turun.

    Bagaimana Anda menilai kehadiran merek dari luar negeri di bisnis fashion, seperti Uniqlo, H&M dan sebagainya?

    Mereka merek yang sangat kuat di dunia, tapi sama saja bohong kalau penduduk kita tidak pernah ke luar negeri. Kebanyakan orang kita kan tidak tahu apa itu merek terkenal dari luar negeri. Merek itu berkembang dari mulut ke mulut saja. Kami lihat bisnis fashion asing juga bermain di kelas high-end, sehingga yang bisa menjangkau juga orang berpenghasilan menengah-atas.  Sebenarnya, saya miris melihat orang Indonesia yang tergiur dengan label murah merek asing itu. Padahal, mereka tidak memperhatikan kualitas. Hanya strategi pemasaran yang terus digenjot guna menarik perhatian pembeli.

    Mengapa Anda berani berujar seperti ini? Adakah pengalaman menarik?

    Saya pernah terkaget-kaget, saya jalan ke sebuah mal besar di Jakarta. Merek asing yang dipajang itu pernah saya lihat di Jepang dua tahun lalu. Sudah barang lama, dijual di sini harganya dumping sale. Barangnya jelek, tidak ada yang bisa dibanggakan. Bahannya dari China semua. Jelas mereka menjual murah karena barangnya ada yang bagus dan ada yang jelek.

    Menurut Anda, apakah pasar fashion di Indonesia untuk merek asing memang besar?

    Memang sangat besar. Inilah yang sedang kami perjuangkan. Saya yang juga sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia memperjuangkan dan kembali mengacu pada perundang-undangan Indonesia. Sebagai gambaran, merek asing di sini kan ada di toko besar. Merek produk luar malah dapat sewa yang cenderung lebih murah, sedangkan kami merek asli Indonesia, jujur saja, kami terus komplain kepada mal, mengapa memberikan sewa pada produk Indonesia dengan harga yang berbeda.

    Selain itu, kami juga mempertanyakan kenapa mereka lebih senang memasukkan merek luar. Merek lokal tetap ada tapi jika Anda lihat, kami selalu berada di lantai atas mal. Menurut kami, ini sangat tidak adil. Kami terus memperjuangkan dengan Pak Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan – Red.), agar merek lokal harus diperhatikan. Kami memperjuangkan 80% komponen lokal harus diproduksi di sini juga. Contohnya di China, merek apa pun masuk ke China, tapi dengan syarat produksinya juga di China. Indonesia berani tidak seperti China? Merek-merek asing ternama itu masuk mal yang high-end. Kalau yang menengah kan mereka tidak mau karena memikirkan citra.

    Bagaimana Hammer, sebagai merek lokal, bersaing dengan merek asing? Strategi bisnis apa yang akan dijalankan?

    Hammer ini fokus target pasarnya ke level medium. Maka, kami dengan merek asing tersebut tidak head to head. Kami lebih menancapkan kuku dulu di pulau-pulau Indonesia. Strategi kami sekarang hanya ekspansi ke luar kota. Kami ada di setiap pulau: Ambon, Kendari, Sumatera, dan lainnya. Kami selalu berinovasi dalam busana dan dalam konsep gerai ataupun toko kami.

    Sudah berapa banyak gerai Hammer di Indonesia? Anda membidik pasar yang mana dan target ke depan?

    Total dari 110 gerai, di Jakarta ada 30. Kami kebanyakan di Jabodetabek dengan target mal kelas B. Tahun depan kami berencana membuka 15-20 toko. Apalagi pangsa pasar daerah sekarang bagus. Orang bisa bangun mal. Bahkan baru-baru ini dalam tiga hari kami membangun lima toko di luar kota: di Medan tiga dan Banjarmasin dua.

    Berapa jumlah pegawai, target produksi Anda dan kapasitas produksinya?

    Total setahun 8 ribu lusin dapat dihasilkan. Karyawan toko kami 900 orang, termasuk sales promotion girl. Di pabrik saja hampir 2 ribu orang. Ada tim desainer, konsultan dari Inggris. Tiap bulan kami selalu melakukan inovasi fashion. Kalau sudah laku ya sudah. Kami tidak pernah menargetkan, tapi yang pasti hampir 200 lusin habis. Gerai kami ada 110 unit, sedangkan konter yang ada dalam mal (termasuk di Sogo dan Metro) ada 200-an.

    Lalu bagaimana dengan koleksi busana, proses kreatifnya sendiri dan omset pasarnya? Apa yang paling laku?

    Kami mengikuti karakter pembeli. Dulu memang 60% pria, 40% wanita, tapi sekarang persentasenya 50:50. Desain kami sangat luar biasa dengan target usia untuk Hammer berkisar 20-30 tahun. Untuk Coconut Island lebih ke T-shirt dan anak muda. Kalau Hammer, mulai dari polo shirt, blus dan jins ada semua.

    Yang paling laku adalah polo shirt dan ladies blouse. Produksi juga terus ditambah apalagi kalau ada momen, seperti Lebaran, liburan, Natal. Kalau untuk Coconut Island kebanyakan T-shirt dengan permainan print. Sengaja kami membuat merek beda-beda dan tidak saling tabrakan. Kalau untuk Nail, kami membidik kelas eksekutif muda, yang sekali belanja bisa Rp 500-600 ribu ke atas. Sebenarnya setiap bulan kami punya tema, kami sudah ada konsep, dan tiap bulan meeting. Proses kreatif memakan waktu dan dipersiapkan 6 bulan sebelumnya.

    Berapa target pertumbuhan tahun 2014 dan adakah kenaikan harga?

    Harga kami belum naik. Kalau naik paling 10%-15%. Pertumbuhan bisnis kami targetkan 20%. Pertumbuhan bisnis kami tahun 2013 mencapai 21,5% dengan bahan baku semua lokal.

    Bagaimana dengan branding strategi 2014 dan apa saja keunggulan yang ditonjolkan untuk bersaing?

    Kami mengikuti Indonesia Fashion Week 2014. Akan ada booth untuk branding, ada beberapa promosi dan fashion show. Kami juga masuk ke majalah. Saya melihat, kalau toko sudah kuat, berarti branding-nya ada di tokonya. Kalau cuma pasang iklan, orang pasti lupa. Jadi kami bermain di visualisasi toko. Toko kami itu selalu mewah, unik, sesuatu yang beda dan gampang diingat orang. Kalau cuma sekadar di cetak, apa yang menarik dan jadinya sama saja. Percuma branding terus, tapi toko gitu-gitu saja dan tidak menarik. Kalau tidak ada sesuatu yang baru, orang pasti akan malas datang. Tampilan Hammer tiap bulan berubah-ubah. Seperti toko kami menggunakan gebyok, bergaya klasik, dengan maneken yang posenya variatif. Semua ini kami desain sendiri. Harga produk kami tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Cukup terjangkau. Kalau terlalu murah nanti disangka made in Tanah Abang.

    Adakah catatan menarik untuk pengusaha fashion atau ritel fashion ke depan?

    Saya pikir kita semua khususnya pelaku industri tetap harus optimistis, harus terus berinovasi, dan ciptakan pasar. Jangan pesimistis. Semangat harus tetap ada berapa pun nilai US$. Orang bisa hemat makan, tapi untuk penampilan harus tetap dijaga. Gaya hidup itu perlu. Mengenai rencana ekspansi pasar luar negeri, belum saya lihat. Paling rencana bawa merek ke Malaysia. Tapi saya pikir di Indonesia pasarnya juga cukup besar. Harusnya kami fokus di negeri sendiri sudah cukup dan besar.

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : http://swa.co.id/ceo-interview/bisnis-fashion-tidak-ada-matinya. )

    Tags: , , , ,

  • Kecantikan dan Kesehatan 19.08.2015 Comments Off on TAMBANG UANG DARI BISNIS KESEHATAN

    Tambang Uang Dari Bisnis Kesehatan. Untitled
    Dunia Kesehatan merupakan sebuah ranah yang selalu bersentuhan dengan kehidupan kita mulai dari kelahiran hingga proses setelah meninggal dunia. Memang kesehatan saat ini telah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari yang selalu mengikuti kemana manusia bergerak. Karena alasan tersebut dewasa ini menjamur tempat-tempat yang menyajikan pelayanan kesehatan. Pun dengan produk kesehatan dari yang sklala kecil, menengah, hingga yang berkelas. Dari produk herbal hingga kimia sintetis. Peluang dari dunia kesehatan ini diulas secara apik dalam majalah pengusaha muslim volume 1 dengan kemasan komunikatif. Banyak hal disampaikan untuk membuka mata kita sebagai entrepreneur untuk melirik peluang di ranah kesehatan.

    ***

    Di antara banyaknya jenis bisnis yang ada, sektor kesehatan bisa dibilang menjadi bisnis yang bisa bertahan lama. Malah bisa dikatakan bisnis ini tahan krisis. Pasar dari bisnis ini hampir tak ada ‘matinya’. Pasalnya, kebutuhan akan hidup sehat sudah menjadi kebutuhan pokok manusia.

    Ada kecenderungan, hidup sehat sebagai bagian dari gaya hidup pun, tren-nya semakin meningkat. Ini artinya, kesehatan bukan hanya sekadar kebutuhan pokok. Namun, lebih dari itu. Sebagai bagian yang
    tak bisa terpisahkan dari setiap aktivitas manusia. Nah, bila dilihat dari sisi kacamata bisnis, tentu ada banyak peluang dari sektor ini. Ada banyak pula peran bisnis yang bisa dijalankan. Misal, sebagai tenaga ahli. Di
    sini tentu dibekali dengan pendidikan yang tidak murah. Jadi, harus melakukan investasi dalam bentuk sekolah yang menghabiskan waktu beberapa tahun. Tentunya, uang yang dikucurkan tidak sedikit. Makanya,
    tenaga ahli akan merasakan hasilnya beberapa tahun mendatang. Yang masuk dalam kategori ini ialah profesi dokter atau sejenisnya.

    Ketika peran ini susah dijangkau lantaran biaya yang dibutuhkan tinggi, sekiranya dapat memposisikan sebagai produsen (manufaktur). Mengambil bagian dalam membangun industri. Tentu, ini harus didukung investasi jutaan atau miliaran rupiah untuk membangun pabrik, infrastruktur, hak paten, pengangkutan
    barang dan sebagainya.

    Bagi yang cekak modal, kedua posisi tersebut mungkin terasa berat. Barangkali, bisa mengambil peran sebagai penjual eceran. Tapi, tetap juga harus menyiapkan beberapa hal. Seperti membayar lisensi, mampu bekerja enam hari seminggu, memiliki strategi iklan dan membayar sejumlah karyawan, serta yang lain. Lagi-lagi, sebuah investasi yang jumlahnya tidak sedikit.

    Atau posisi distributor. Distributor adalah bagian rantai bisnis yang paling besar mendapatkan keuntungan, melebihi dari produsen (pembuatnya). Sementara, soal pilihan jenis produk, maka akan banyak dihadapkan ragam produk yang kesehatan yang bisa diperdagangkan. Mulai dari jenis obatobatan, makanan-minuman (nutrisi), alat kesehatan hingga produk jasa. Singkatnya, lini bisnis yang berbasis kebutuhan kesehatan ini tetap menjadi primadona.

    Di sisi lain, program kementerian kesehatan baru-baru ini juga memberi celah bisnis tersendiri. Meski bersifat jangka panjang. Program peningkatan pembiayaan kesehatan untuk memberikan jaminan kesehatan masyarakat, dengan cara memberikan bantuan operasional kesehatan (BOK) untuk sekitar 8.500 puskesmas di seluruh Indonesia. Jika program ini berhasil, tentu juga akan berimbas pada kesadaran masyarakat akan pentingnya kebutuhan kesehatan. Bukan tidak mungkin, lambat laun hidup sehat akan menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat luas. Praktis, seiring dengan kemapanan ekonomi, industri kesehatan akan terus bergerak mengikuti. Disaat yang bersamaan itulah, bisnis dibidang ini pun terus tumbuh.

    Masyarakat yang berusia produktif (37-55 tahun) mereka ingin lebih sehat, (feel healthier), memperbaiki
    penampilan (look better), memperlambat penuaan (slow down aging), dan ingin mencegah berbagai macam penyakit (prevent diseases). Intinya mereka ingin merawat kesehatannya, mereka tidak rela penyakit mencuri usia produktifnya. Fenomena di atas, bila dilihat dari kacamata peluang bisnis, tentu sangat memberi pengharapan. Menjalankan bisnis kesehatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tidak harus semua dilayani. Cukup mengambil satu jenis layanan, lalu fokus sudah cukup. Tergantung bagaimana strategi
    menjalankannya.

    Seperti halnya pada tahun 70-an, di mana dunia dikejutkan dengan kehadiran produk microwave. Tahun 80-
    an, industri video meledak di pasaran. Sementara, tahun 90-an, giliran industri komputer dan internet merambah dunia. Maka, memasuki abad 21 ini, industri perawatan kesehatan (welIness industry) bukan tidak mungkin akan berganti merajai. Apalagi, pengaruh tekanan pekerjaan, semakin menjadi problematikan hidup yang berujung pada tingginya angka stres. Pola makan yang terlalu longgar tanpa memperhatikan
    unsur kesehatan, juga semakin merajalela. Belum lagi polusi semakin tinggi. Hasilnya? Sangat jelas. Beragam penyakit kini ditemui. Malah, cenderung muncul penyakit baru. Fenomena ini, tanpa bisa dipungkiri akan menjadikan bisnis di jalur ini semakin booming. Pun demikian bukan berarti berharap akan lebih banyak masyarakat yang sakit demi berjalannya roda bisnis. Namun, hanya sekadar sarana. Bagian dari ikhtiar
    untuk sebuah kesembuhan dari penyakit.

    Seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Termasuk mengerti bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. Bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk berbisnis. Terserah akan memilih posisi sebagai tenaga ahli, produsen atau pengecer. Termasuk jenis produk bisnis yang dipilih. Asalkan dijalankan secara profesional dan terbimbing dari sisi syar’i, tidak menjadi masalah.

    Salah satu contoh bisnis di bidang kesehatan ialah mendirikan apotek. Bisnis penyedia beragam obat-obatan
    ini memang terbilang strategis. Sebagai bentuk investasi jangka panjang, sekiranya membangun apotek atau toko obat-obatan sangat prospektif. Atau bisa juga memilih bisnis penyedia jasa. Artinya, ketika kesehatan telah disandingkan dengan penampilan fisik. Misal, perawatan kulit, kebugaran tubuh, serta yang lain.

    Bisnis kesehatan di jalur alternatif pun bisa jadi pilihan. Misal, menyediakan obat-obatan tradisional, semacam jamujamuan atau herbal. Ada indikasi, potensi bisnis ini semakin menunjukkan tren yang positif. Ketika pengobatan yang selama ini (modern) semakin tak terjangkau secara ekonomis, pengobatan tradisional seakan-akan menjadi alternatif yang sangat pas. Pas khasiat obatnya sekaligus pas duitnya.
    Artinya, dari sisi biaya tidak semahal dari pengobatan secara modern. Namun, kemujaraban obatnya tak kalah ampuh untuk mengobati penyakit.

    Menilik kisah sukses pebisnis di jalur ini pun telah banyak. Semisal, Prof. Dr. Nurfina Aznam Nugroho, S.U.,Apt. Seperti yang pernah diangkat di majalah ini (Edisi Januari 2010), sosok Nurfina telah menjunjung ‘derajat’ obat tradisional di peta dunia kesehatan internasional. Bagaimana dia mampu mensinergikan antara keilmuan, keahlian dengan kebutuhan pasar. Ketika posisi produk telah menemukan tempatnya dan branding produknya (Jamu An Nuur) telah mendunia, bukan hal yang mustahil keuntungan secara materi menjadi haknya. Terbukti, dengan jamu rajikannya telah menghantarkannya ke tanah suci. Ibadah umroh beberapa kali. Bukan hanya itu, kekayaan materi pun telah dimiliki. Ujungnya, sebuah industri kini telah dibangunnya.
    Ya, hanya dengan memanfaatkan sumber kekayaan alam sendiri.

    Tentu bukan Nurfina saja yang berhasil meniti bisnis di bidang kesehatan. Masih banyak sekali pebisnis di jalur ini yang berkibar dengan produknya masing-masing. Varian pun terus bermunculan. Ketika kesehatan telah menjadi kebutuhan, juga menjadi bagian gaya hidup, memancing kejelian orang untuk memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Dan kejelian tersebut bukan melulu dibidang kesehatan. Bidang lain pun tak kalah menarik. Hasilnya? Lahirlah pebisnis-pebisnis sukses di jalur ini. Dan tak menutup kemungkinan, Anda pun akan mengikuti jejak-jejak kesuksesan mereka.

    SEMOGA BERMANFAAT.

    (Atikel Sumber dari : http://goodentrepreneurship.blogspot.com/2013/01/tambang-uang-dari-bisnis-kesehatan.html )

    Tags: , ,

  • Kecantikan dan Kesehatan 19.08.2015 Comments Off on Tips Menata Desain Salon Kecantikan

    desain-salon-3

    Proses mendesain interior adalah bagian terpenting saat menata salon kecantikan. Salon harus tampak menarik baik itu ruangannya maupun setiap sudutnya.

    Berikut ini ide-ide dekorasi yang inovatif dan bisa Anda coba :

    1. Menyusun Perencanaan Ruangan

    Ruangan salon bisa dibagi menggunakan beberapa partisi ataupun membiarkannya terlihat lapang tanpa adanya partisi fisik melainkan menggunakan partisi visual. Hal ini penting karena Anda harus memisahkan mana ruangan untuk memotong rambut, ruangan untuk perawatan rambut dan ruangan untuk facial. Fungsi dari partisi ini adalah selain membuat interior terlihat jelas, juga suasana yang dimilikinya pun menjadi rapi.

    2. Memanfaatkan Ruang dengan Cerdas

    Desain interior salon kecantikan harus memperlihatkan perpaduan yang harmonis antara fungsi dan tampilannya. Pastikan Anda memanfaatkan setiap sudut ruangan dengan maksimal tanpa mengacaukan keseimbangan suasana yang dimilikinya. Atur letak ventilasi dan pencahayaan sedemikian rupa sehingga menghasilkan ruangan yang selalu tampak segar dan berkilau. Demikian halnya dengan penataan kursi salon, hendaknya ruang antar kursi mampu menampung dua orang yang berdiri secara bersamaan. Sedangkan untuk penataan peralatan salon, biasakan menaruhnya ke tempat yang semula agar seluruh staf dan pelanggan bisa berjalan di ruangan dengan bebas.

    3. Memilih Warna yang Tepat

    Saat menghias desain interior, pastikan Anda memilih skema warna yang harmonis. Hindari menggunakan warna yang terlalu cerah dan terlihat membosankan. Sebaliknya pilih warna-warna yang menyenangkan dan harmonis, lebih direkomendasikan untuk menggunakan warna yang mampu meningkatkan pencahayaan ruangan. Cobalah memadukan dua sampai tiga warna untuk menciptakan dinding yang menarik.

    3. Tempat Penyimpanan yang Memadai

    Salon kecantikan membutuhkan tempat penyimpanan barang dalam jumlah banyak untuk menata berbagai produk kecantikan dan peralatan yang digunakan di semua bentuk perawatan. Pastikan Anda sudah memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menampung semua ini. Salon yang membiarkan semua barang-barangnya terlihat berantakan di mana-mana akan memberikan kesan yang sangat buruk kepada pelanggannya. Kebutuhan tempat penyimpanan bisa Anda dapatkan dengan menambah rak atau lemari yang dipasang. Pilih lemari yang menggantung di dinding untuk memaksimalkan penggunaan area vertikal dan membiarkan lantai tetap kosong. Percantik tampilannya dengan menambah tirai juga anggun. Pastikan semuanya tersusun rapi dan memamerkan produk kecantikan yang Anda miliki. Jangan lupa untuk membersihkan rak setiap hari dari debu dan kotoran yang menempel.

    4. Furnitur yang Nyaman

    Kenyamanan adalah faktor nomor satu yang harus Anda perhatikan saat membeli furnitur untuk salon. Bentuk furnitur yang dimaksud bisa berupa kursi yang digunakan pelanggan selama menunggu di ruang resepsionis, kursi yang digunakan untuk memotong rambut dan meja perawatan. Pastikan semua pelanggan merasa nyaman saat menggunakan furnitur-furnitur ini.

    5. Menciptakan Suasana yang Sempurna

    Ketika seorang pelanggan datang ke salon kecantikan Anda, pastikan saat dia keluar mendapatkan kesan yang menyenangkan. Anda harus menciptakan suasana salon seindah mungkin dan mampu memberikan kesan yang mendalam di hatinya. Sediakan meja kopi dan majalah fashion untuk dibaca mereka sembari menunggu antrian. Pajang foto klien Anda yang paling modis atau paling sering mengunjungi salon Anda. Tambahkan AC dan cermin besar untuk membuat tampilan interior terlihat mewah.

    6. Instalasi Listrik

    Di ruangan salon, tentunya Anda perlu menggunakan banyak kabel listrik untuk mendukung semua keperluan peralatan salon. Oleh karena itu, instalasi kabel dan listrik juga penting untuk diperhatikan. Hindari menumpuk peralatan di satu tempat sehingga membuat kabelnya terlihat kusut bahkan rusak. Bersihkan juga bagian soket listrik agar suasana salon selalu rapi dan bersih.

    7. Pemilihan Aksesoris

    Untuk memilih aksesoris pada salon, pastikan aksesoris tersebut sesuai dengan konsep yang sudah ditentukan. Aksesoris harus mampu menambah suasana interior yang damai dan penuh ketenangan. Sebagai contoh, Anda bisa memajang lilin wangi dan produk aroma terapi lainnya untuk menghasilkan aroma harum yang santai. Bisa juga dengan membuat air mancur atau air terjun di ruang tunggu agar suasana di sana terlihat menenangkan.

     

    SEMOGA BERMANFAAT.

    ( Artikel Sumber dari : https://www.google.com/search?q=dekorasi+salon&sa=X&biw=1366&bih=631&tbm=isch&tbo=u&source=univ&ved=0CBoQsARqFQoTCKC8r5motMcCFaMppgodjIAASw ).

    Tags: , ,

  • Kecantikan dan Kesehatan 19.08.2015 Comments Off on Tips Membuka Usaha Salon Kecantikan
    Gbr_Salon Kecantikan
    Bisnis yang menyangkut kaum wanita memang tidak pernah membosankan. Selain fashion, kecantikan adalah salah satu usaha yang berpeluang besar untuk perempuan.Perempuan untuk tampil cantik biasanya tidak akan segan-segan mengeluarkan uang yang cukup banyak.Kita sebagai perempuan bisa memnfaatkan peluang ini untuk membuka salon kecantikan. Kelebihan dari salon kecantikan itu adalah: selalu dicari orang, karena siapapun orang selalu butuh penampilan yang baik dan prima. Kelebihannya lagi adalah bisa mendapatkan pemasukan dari pelanggan yang loyal. Akan tetapi perlu dicermati, karena ini adalah bisnis di bidang jasa, kepuasan pelanggan adalah segalanya.
    Ada beberapa hal yang perlu anda cermati sebelum memulai usaha ini, antara lain:
    1. Cintailah bidang yang ingin anda geluti
    Anda harus tertarik dengan masalah kecantikan, apakah akan anda terbiasa berdandan setiap hari? Meski anda seorang pemilik, anda harus punya tujuan yang jelas tentang bisnis ini
    2. Survei Pesaing
    Survei sangat penting untuk membedakan kelebihan salon anda dengan salon lainnya. Cari tahu apa kelebihan dan apa kekurangan salon disekitar tempat usaha anda.Agar anda bisa menemukan keunikan usaha anda dibandingkan dengan yang lain.
    3. Ketahui Pelanggan Anda
    Disini anda harus mengatahui apa kebutuhan pelanggan, dari mulai tahu kebutuhan akan perawatan salon apa saja yang mereka butuhkan dan berapa harga yang pas untuk dijadikan harga jasa.
    4.Belajar Banyak tentang Kecantikan
    Meskipun anda sudah menyukai tentang kecantikan bukan berarti anda harus langsung tancap gas untuk langsung membuka usaha ini tanpa pengatahuan yang banyak. Anda bisa belajar di tempat kursus pilih sesuai waktu dan biaya yang cocok. Carilah informasi dari sumber lain, misal nya bahan bacaan dan seminar. Dan yang tak kalah penting, meskipun anda hanya ingin dibalik layar, anda harus mempunyai pengatahuan yang memadai dan tahu tentang management pengelolaan salon.Anda sangat disarankan untuk mendapatkan pengesahan atas keterampilan yang dimiliki melalui proses sertifikasi karena dengan demikian kemampuan anda akan diakui
    5. Latihan sebanyak-banyaknya
    Karena bisnis ini sangat mengutamankan keterampilan, maka anda harus berlatih sebanyak mungkin.Anda bisa bekerja terlebih dahulu dengan salon lain atau tidak ada salahnya anda langsung membuka salon.
    6. Ciptakan tempat yang bersih dan nyaman
    Ke salon bagi beberapa orang tidak sekedar ingin merawat diri, melainkan tempat bersantai dan melepas kepenatan. Salon yang nyaman dan bersih sangat mendukung hal tersebut.
    7. Gencar Promosi
    Jika anda membuka usaha apapun, hal utama untuk memulai adalah melakukan promosi. Jika hanya menunggu orang yang datang dijamin kita akan gulung tikar dengan cepat. Promosi bisa dilakukan dengan banyak cara, antara lain: dari mulut ke mulut, dengan flier, iklan di koran atau promosi online.
    8. Miliki Nama yang Unik
    Nama sebaiknya dibuat mudah atau menyesuaikan dengan nama di sekitar lingkungan anda
    9. Sediakan beberapa layanan
    Layanan hendaknya diberikan lebih dari satu,agar bisa menjaring lebih banyak konsumen
    10.Gunakan Produk dan peralatan yang aman
    Selalu gunakan peralatan dan bahan-bahan kecantikan sesuai dengan standard jangan bermain api dengan menyediakan bahan dan alat yang berbahaya, karena nama baik anda dan salon anda adalah taruhannya.
    11.Professional Meski di Rumah
    Meski anda membuka salon dirumah bukan berarti anda bisa seenaknya. Ada aturan dan etika berbisnis hingga anda harus selalu tampil fresh dan cantik karena anda adalah pemilik salon kecantikan.
    12.Bekerja sama dengan Orang lain
    punya karyawan yang memiliki ketrampilan memadai jika anda adalah pemilik salon, atau patner kerja yang punya keterampilan memadai
    13.Memiliki sifat sabar dan tekun
    Dalam bisnis apapun anda harus mempunyai kesabaran dan ketekunan. Hal inilah yang akan membuat anda semakin matang dalam berwirausaha dan menjadi pengusaha salon kecantikan yang sukses.
    SEMOGA BERMANFAAT.
    ( Atrikel Sumber dari : http://www.bisniswanitacerdas.com/2011/10/tips-membuka-usaha-salon-kecantikan.html )

    Tags: , ,