Wacana Duet Marquez – Stoner di Repsol Honda.

16 GP Australia 16, 17, 18 y 19 de octubre de 2014. MotoGP, Mgp, mgpVice President Departemen Balap Honda (HRC), Shuhei Nakamoto tak menyangkal kalau menduetkan Marc Marquez dan Casey Stoner di Tim Repsol Honda merupakan salah satu impiannya yang belum terwujud hingga kini. Nakamoto terang-terangan dalam sebuah wawancara dengan Cycle World, Jumat (21/8/2015).

Stoner yang pensiun dari Repsol Honda pada akhir 2012 langsung digantikan Marquez yang berstatus rookie MotoGP kala itu. Hebatnya, The Baby Alien langsung meraih gelar juara dunia secara beruntun, yakni pada 2013 dan 2014.

Stoner sendiri meraih gelar juara dunianya bersama Repsol Honda pada 2011. Meski terus dikabarkan akan kembali mengaspal di MotoGP, pria 29 tahun berpaspor Australia itu selalu mengelak dan menyatakan dirinya tak berniat comeback. Hal inilah yang diyakini membuat Nakamoto sulit mewujudkan impiannya.

“Marc (Marquez) dan Casey (Stoner) merupakan dua juara dunia MotoGP yang sangat fenomenal. Mereka sudah jadi legenda, termasuk Marc meski usianya masih sangat muda. Apakah Marc dan Casey bisa jadi dream team di Repsol Honda? Itulah mimpi saya!” papar Nakamoto.

“Kemungkinannya ada, tapi yang jelas tidak di MotoGP tahun depan. Apalagi Casey juga sudah bilang kalau dia tak mau kembali membalap semusim penuh,” lanjutnya.

Akhir bulan lalu, Stoner membela panji Honda di ajang balap ketahanan Motor Suzuka 8 Hours. Balapan tersebut adalah balapan pertama Stoner sejak terakhir mengaspal di MotoGP Valencia 2012. Sayang, baru 10 menit turun lintasan, juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati itu mengalami kecelakaan hebat dan akhirnya cedera parah di bagian bahu dan kaki.

( Sumber: http://sports.okezone.com/read/2015/08/21/38/1200163/wacana-duet-marquez-stoner-di-repsol-honda )